Menjelajah Thailand Utara Dengan Nissan Kicks e-Power

Menjelajah Thailand Utara Dengan Nissan Kicks e-Power

OTODRIVER - Kami menjadi salah satu media yang berkesempatan menjajal langsung Kicks e-Power di negara tempat ia diproduksi, Thailand. Dan tidak hanya mengemudikannya di jalanan perkotaan, kami sudah disiapkan rute dari Chiang Rai menuju Chiang Mai di Thailand bagian utara.

Dan ternyata rute ini adalah saran langsung dari Isao Sekiguchi, Presiden Nissan ASEAN dan Nissan Motor Thailand, menurutnya untuk high season ini, Nissan merekomendasikan road trip untuk menjelajahi wilayah utara Thailand. Ini adalah waktu yang tepat karena suhu  yang dingin.

“Nissan Kicks e-Power akan meningkatkan pengalaman perjalanan Anda, menawarkan sensasi mengendarai EV – bertenaga, halus, dan menyenangkan – tanpa perlu mengkhawatirkan stasiun pengisian daya listrik. Hal ini merupakan terobosan baru, terutama bagi mereka yang bepergian jarak jauh atau menjelajahi daerah terpencil,” ungkap Sekiguchi.

Perjalanan hampir 300 km dimulai dari pusat kota Chiang Rai, menuju ke Choui Fong Tea, rumah teh yang terkenal dengan perkebunannya yang indah, camilan matcha, dan arsitektur. Perjalanan destinasi pertama ini memberikan kesempatan besar untuk merasakan tenaga besar, akselerasi mulus, dan respon cepat  penggerak listrik e-Power generasi kedua yang dilengkapi oleh motor listrik yang terintegrasi dengan inverter dalam satu tubuh, yang mengurangi berat mobil sebesar 30%.

Baterai lithium-ion 2,06 kWh yang baru meningkatkan efisiensi sebesar 30% dibandingkan versi sebelumnya.

Destinasi kedua adalah Bendungan Mae Suai, berjarak 90 kilometer dari Choui Fong ini menawarkan spot foto cantik yang dikelilingi alam. Rute yang naik-turun perbukitan, membuat pengemudi akan merasakan kenyamanan fitur e-Pedal Step yang memungkinkan pengemudi untuk mempercepat atau memperlambat laju kendaraan hanya dengan satu pedal gas.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Nissan Kicks e-Power Menggunakan Mesin Nissan March

Saat menyalip di jalan dua jalur, kami juga bisa menjajal Safety Shield komprehensif 360 derajat yang mencakup teknologi keselamatan aktif dan pasif seperti Intelligent Cruise Control (ICC), Blind Spot Warning (BSW) dan Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection (IAVM dengan MOD). Fitur ini juga dilengkapi Lane Departure Warning (LDW) dan High Beam Assist (HBA).

Melanjutkan dari Bendungan Mae Suai, perjalanan ini mengarah ke perbatasan Chiang Rai dan Doi Saket. Di sini, kami menikmati suasana santai dan menjelajahi kuil-kuil bergaya Thailand Utara. Selagi melewati jalan berliku, tanjakan curam, dan tikungan menantang di Doi Saket, kami lagi-lagi merasakan respon yang cekatan dari motor listrik yang menghasilkan tenaga 136 PS dan torsi instan sebesar 280 Nm.

Baca juga : Mengintip Produksi Nissan Kicks e-Power Langsung di Thailand

Selama perjalanan ini, Nissan Kicks e-Power memberi pengalaman berkendara yang nyaman karena adanya tiga mode berkendara: Smart, ECO dan Normal, dengan mode Smart dan Eco menawarkan berkendara yang senyap dan mulus seperti mobil listrik sepenuhnya. Tentunya juga infotainment NissanConnect yang mendukung konektivitas ponsel melalui Android Auto dan Apple CarPlay memudahkan kami mendengarkan lagu penunjang road trip.

Dan akhirnya kami tiba di Chiang Mai dengan konsumsi bahan bakar kurang lebih 19 km/liter dengan total jarak tempuh 282 km. Bahkan sisa jarak tempuh kami masih sejauh 418 km.

Jadi bisa disimpulkan perjalanan ini tak hanya mengenai keindahan pemandangan di sepanjang jalan yang dilewati, namun juga menggambarkan efiseinsi sebuah mobil yang tentunya cukup ramah kantong dalam hal operasional. (SS)

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com