Catatan Angka Konsumsi BBM Satu-Satunya Mobil Ramah Lingkungan Di Holiday In Style 2020

Catatan Angka Konsumsi BBM Satu-Satunya Mobil Ramah Lingkungan Di Holiday In Style 2020

Acara Holiday In Style 2020 ini resmi digelar. Hampir seluruh kru memanfaatkan momen ini untuk berkendara ke luar Jakarta. Salah satunya Awie Ananta yang menggunakan Nissan Kicks untuk pulang ke kampung halamannya, Semarang.

Pria yang akrab disapa Awie ini menjadi satu-satunya kru yang menggunakan mobil ramah lingkungan. Bahkan, tidak hanya Semarang, Cepu dan Salatiga menjadi destinasinya.

Jarak yang ditempuh pun tidak main-main. Hingga artikel ini disusun, ia berhasil mencatatkan jarak tempuh 700 km. Lantas berapakah konsumsi bahan bakarnya?

Menempuh tol trans Jawa, ia berhasil mencatatkan angka yang sangat impresif, yakni 24 km/l. Sedangkan rute antar kota seperti Semarang-Cepu dan Cepu-Salatiga, ia berhasil meraih angka 18 km/l.

Kicks yang dipasarkan di tanah air bakal memiliki spesifikasi yang menarik. Mobil ini tetap ditenagai oleh mesin konvensional HR12DE 3 silinder inline yang sebelumnya akrab digunakan pada Nissan March sebagai mesin pengumpan daya ke baterai. Sedangkan untuk motor listriknya, Kicks e-Power menggunakan motor listrik EM57 yang digunakan untuk menggerakkan roda depan. Daya motor listrik inilah yang bisa langsung dirasakan dengan mengumbar daya 129 PS dan torsi 320 Nm.

Tentu mobil ini merupakan mobil dengan penggerak listrik murni. Tetapi istimewanya, mobil ini tidak perlu diisi dayanya karena telah menggendong mesin sebagai generator dan tentunya sang pengemudi tidak perlu meragukan jangkauan jarak tempuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com