Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Tempat Uji Emisi Gratis Bakal Ada di Terminal Bus

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Minggu, 17 September 2023 14:00 WIB
Berita - Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Tempat Uji Emisi Gratis Bakal Ada di Terminal Bus
Bagikan ke:
Rencana ini dilakukan Pemprov DKI untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

OTODRIVER- Selain bengkel, kini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membuka tempat uji emisi gratis di sejumlah terminal bus. 

Bukan lain, langkah ini dilakukan guna memperbaiki kualitas udara di Ibu Kota yang kini perlahan kian membaik. 

"Rencananya akan diperluas ke area yang terjangkau masyarakat, seperti terminal bus," kata Juru Bicara Satgas Pengendalian Pencemaran Udara Pemprov DKI Jakarta Ani Ruspitawati di Balai Kota DKI, Jakarta. 

Rencananya beberapa terminal akan menyediakan uji emisi gratis, terdiri dari Pulogebang, Terminal Pulogadung, Terminal Kalideres, hingga Terminal Kampung Rambutan.

Namun ia tak menjabarkan lebih detail kapan aksi ini akan terwujud nyata, terlebih memiliki banyak manfaat terutama agar langit tetap biru. 

"Masyarakat dapat lebih mudah melakukan uji emisi di banyak tempat dan banyak kesempatan, ini juga mendorong kesadaran masyarakat agar uji emisi," tambahnya. 

Seperti diketahui semenjak adanya tilang uji emisi, saat ini sudah ada 1.063.595 kendaraan roda empat dan 110.650 roda dua yang telah melakukan uji emisi.

Selain itu, terdapat 440 lokasi bengkel yang sudah tersedia uji emisi, meliputi roda empat sebanyak 333 dan roda dua 108 bengkel. Yuk uji emisi kendaraan Anda! (AAR

#uji-emisi #kesadaran-masyarakat #roda-empat #emisi-gas-buang #polusi-udara #cek-uji-emisi #terminal-bus

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.