Ferrari 296 GTS Hadir di Indonesia, Intip Spesifikasinya

Ferrari 296 GTS Hadir di Indonesia, Intip Spesifikasinya

PT Eurokars Prima Utama kembali membawa line up baru untuk pasar otomotif Tanah Air di kelas sport, kali ini hadir Ferrari 296 GTS versi convertible.

Dibekali dengan mesin V6 berkapasitas  2,9 liter turbo, yang dilengkapi dengan sistem hybrid yang terdiri dari baterai lithium-ion 7,45 kWh dan motor listrik di poros roda belakangnya, mobil ini juga menjadi ketiga yang dibekali dengan plug-in hybrid (PHEV).

"Kita sudah pasarkan untuk market Indonesia, seperti tahun lalu kita juga sudah mengeluarkan versi GTB, dan mendapatkan respon positif," kata Nini Chiandra, General Manager PT Eurokars Prima Utama, di Jakarta.

 

     Baca Juga:   Ferrari Purosangue Bakal Hadir Di Indonesia

Kali ini OtoDriver.com berkesempatan untuk lebih dekat dengan mobil sport asal Italia ini. Dari segi tampilan, ciri khas Italia sangat kental baik dari sisi lampu depan yang tajam hingga bagian body dengan paduan air scoops pada bagian sisi kanan dan kiri.

Menariknya, Ferrari 296 GTS ini dilengkapi dengan fitur buka tutup atap yang bisa dioperasikan ketika mengemudi dengan kecepatan  45 kpj, dengan durasi tutup atap selama 14 detik saja.

Tak hanya itu saja, pada bagian setir juga sudah dilengkapi dengan instrumen digital, tetapi tidak menghilangkan kesan berkendara karena masih ada beberapa tombol yang masih bisa digunakan. Alhasil, membuat mobil ini sangat menarik dan modern.

Dari klaim Ferrari, 296 GTS total output yang dimuntahkan dari powertrain hybrid ini adalah 819 tk (830 ps) dan 740 Nm. Bahkan Akselerasi 0-100 km/jam bisa dicapai dalam 2,9 detik.

Selain itu, pada bagian belakang dapat menyalurkan output dari mesin melalui transmisi otomatis 8-speed yang dioperasikan via paddle-shifter. Sementara teknologi hybrid yang berformat plug-in (PHEV) ini bisa dimanfaatkan untuk berkendara hanya menggunakan tenaga listrik sampai sejauh 25 kilometer.

Lantas bagaimana dengan harganya? Dalam hal ini Ferrari Indonesia tak menjelaskan lebih detail terkait harga 296 GTS, tetapi dipastikan lebih mahal ketimbang 296 GTB yang meluncur tahun lalu.

"Harganya lebih mahal dari GTB sedikit, tapi kan itu balik lagi tergantung permintaan juga mau seperti apa," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com