Belum Dijual, Great Wall Motor Berencana Hadirkan Rakitan Lokal Tahun Depan

Belum Dijual, Great Wall Motor Berencana Hadirkan Rakitan Lokal Tahun Depan

OTODRIVER - Setelah resmi mengaspal di tanah air, produsen mobil asal China yakni Great Wall Motor (GWM) berencana untuk merakit model yang sudah ada di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Constantinus Herlijoso, General Manager PT Indochape Indomobil Energi Baru, di booth GWM.

"Untuk target produksi yang pasti kita akan mulai rakit (lokal) tahun depan," katanya, dalam pameran GIIAS 2023, di ICE BSD, Tangerang, Kamis(10/8).

                                                                                                       GWM Ora 03

Lebih lanjut ia mengatakan karena tiga merek yang di bawah naungan GWM tersebut berencana akan dirakit bersama dalam satu pabrik.

"Mudah-mudahan semua bisa kita samaan (rakit) jadi tidak perlu serial lagi," tambahnya.

Menurutnya saat ini model yang dipajang pada pameran GIIAS merupakan CBU, alias didatangkan langsung dari China dan Thailand.

                                                                                      GWM H6 HEV 

"Untuk itu kita belum mau jual, karena kita ingin mengembangkan pasar di Indonesia dan lebih serius dan merakit lokal baru menjualnya," paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, terdapat tiga merek yang diperkenalkan GWM, meliputi Ora yang menawarkan kendaraan serba listrik, Haval yang hadir dengan model hybrid dan Tank yang suguhkan SUV. (AAR)

                                                                                          GWM Tank 500

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com