Kenal Lebih Dekat Dengan Wey, Brand Premium Dari GWM

Kenal Lebih Dekat Dengan Wey, Brand Premium Dari GWM

OTODRIVER - Great Wall Motor termasuk dalam lima besar pabrikan asal China. Raksasa asal Boading, Hebei, China ini punya beberapa segmentasi produk mulai dari Tank, Haval, Ora, Poer dan Wey.

Khusus untuk Wey, label ini ditempatkan untuk memenuhi permintaan pasar di segmen premium. Artinya produk Wey secara spesifik dibuat dengan kualitas terbaik dari material yang digunakan maupun pengerjaannya yang lebih detail dan halus. Wey ditugaskan untuk membuat SUV dan crossover premium saja.

Logo Wey

“Boleh dikatakan bahwa Wey itu seperti halnya Lexus pada Toyota,” tutur Hari Arifianto, Direktur Pemasaran PT Inschcape Indomobil Energi Baru, selaku APM GWM di Indonesia. “Wey difokuskan untuk menjangkau pasar mobil premium, baik di China ataupun kawasan lainnya,” tambah pria ramah saat ditemui di sela pameran Beijing Motor Show 2024 beberapa waktu lalu.

“Semua kemungkinan bisa saja terjadi, cukup menarik apabila masuk ke pasar Indonesia. Namun memang perlu studi yang mendalam dan lebih lanjut,” sambungnya.

Mengenai Wey, OtoDriver sempat mencoba langsung test track GWM di fasilitas Xushui. Kami mencoba SUV full Size mereka yakni Wey Lanshan atau disebut juga sebagai Wey Blue Mountain. SUV bongsor ini pun punya label lain yakni Wey 07.

SUV yang kami coba ini adalah mobil plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Mobil yang diperkenalkan pada 2023 ini mengkaryakan gabungan mesin 1.5 liter turbo berkode E15BE dengan daya 170 hp yang disinergikan dengan dua motor listrik pada roda depan belakang.

Motor listrik di bagian belakang menghasilkaan tenaga 299 hp torsi 410 Nm. Sedangkan untuk motor listrik di bagian depan menghasilkan daya 176 hp dan torsi 300 Nm. Angka gabungannya adalah 516,6 hp dan torsi 933 Nm.

Interior mewah dan dibalut dengan material berkualitas 

Walau pun hanya mencoba sesaat, namun kami terkesan akan bertenaga yang disemburkannya dan dieksekusi untuk melontarkan mobil ini dengan lembut. Cukup membuatnya berbeda dengan mobil-mobil buatan GWM lainnya.

Bantingannya pun cukup lembut saat pengereman berat, bermanuver zig-zag dan membentuk angka 8. Kondisi kabin pun terasa senyap.

Kehadiran Wey diumumkan pada 15 Desember 2016. Sementara nama Wey diambil dari nama Chairman Great Wall Motor, Wei Jianjun. Di mana antara Wey dan Wei diucapkan dengan cara yang sama. (SS)

Punya banyak sebutan 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com