Setelah Tank 500 dan Haval H6, GWM Bakal Rilis Dua Model Ini di Indonesia

Setelah Tank 500 dan Haval H6, GWM Bakal Rilis Dua Model Ini di Indonesia

OTODRIVER - Setelah sebelumnya meluncurkan Haval H6 dan Tank 500 di Indonesia, Great Wall Motor (GWM) dipastikan menambah dua model lagi hingga akhir 2024. 

Dengan demikian total pada tahun ini, perusahaan asal Tiongkok bakal menjual empat model yang masih didatangkan langsung dari Thailand dan China.

“Ada satu atau dua line up (lini produk) yang ingin kami tambah,” beber General Manager PT Inchcape Indomobil Energi Baru (IIEB), Constantinus Herlijoso di sela-sela peluncuran Haval di BCA Expoversary 2024.

Dari perjalanan kami ke markas GWM di Baoding, China beberapa waktu lalu. Kedua model yang segera masuk pasar Indonesia ialah Ora 03 dan Haval Jolion. Kedua mobil, saat ini diproduksi di Thailand. Namun pihak GWM berencana merakit keduanya di Indonesia.

"Ya, rencananya kita mau rakit Ora di Wanaherang, Bogor, berdekatan dengan pabrik Haval," jelas Rendi Radito selaku Sales & Network Director PT Inchcape Indomobil Energi Baru. 

Sekadar informasi GWM Ora 03 merupakan BEV (Battery Electric Vehicle) bergaya retro layaknya Wuling BinguoEV. Ora 03 dibekali baterai berkapasitas 63 kWh yang mampu menempuh jarak 400 km. Sementara performa ditawarkan cukup mumpuni bisa akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 8,3 detik.

Bicara dimensi Ora 03 punya panjang 4.235 mm, lebar 1.825 mm dan tinggi 1.603 mm. Sebagai perbandingan ini sedikit lebih besar dari BinguoEV dengan PxLxT di 3.950 mm x 1.708 mm x 1.580 mm.

Jolion bakal dirilis di Indonesia

Sementara Haval Jolion merupakan sebuah hybrid yang dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.500 cc turbo,  dikawinkan dengan dinamo listrik dan baterai lithium ion, menghasilkan output daya sebesar 139.000 watt. Ada dua keunggulan yang diklaim oleh Haval Jolion, yakni torsi besar dengan angka 375 Nm, serta efisiensi konsumsi bahan bakar minyak (BBM). (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com