Baojun Yep Bakal Memiliki Mesin Bensin Tambahan

Baojun Yep Bakal Memiliki Mesin Bensin Tambahan

Baojun Yep resmi diluncurkan beberapa waktu lalu di Cina. Mobil listrik yang satu ini cukup menarik karena punya desain eksterior yang atraktif dan catchy.

Yep sendiri sebenarnya memiliki jarak tempuh yang cukup mumpuni. Untuk sebuah mobil listrik mini, Yep diklaim bisa menjelajah sejauh 303 km. Kendati demikian, sang pabrikan rupanya bakal menciptakan sebuah inovasi agar konsumen Baojun Yep bebas dari rasa range anxiety.

Seperti dikutip dari rushlane.com (19/6), Vice President SAIC-GM-Wuling yakni Zhou Xing menyebutkan bahwa pihaknya saat ini sedang dalam tahap pendalaman untuk memasang mesin ICE mungil di dalam Baojun Yep. Hal ini tentu saja untuk meningkatkan daya jelajah dari Baojun Yep.

Nantinya, mesin mungil ini akan disematkan pada bagian kompartemen mesin yang tersedia. Selain untuk menambah daya tempuh, mesin mini ini juga bakal bertugas di saat-saat darurat misalkan pengendara kehabisan daya baterai.

Mesin tersebut diprediksikan bakal memiliki layout 1 silinder dengan tenaga sebesar 10 kW. Cara kerjanya mengingatkan kita kepada mesin konvensional mini yang ada di BMW i3. Jantung pacu tambahan ini hanya bertugas sebagai range extender.

Baojun Yep sendiri memiliki dimensi panjang 3.381 mm, lebar 1.685 mm, dan tinggi 1.721 mm. Wheelbase Yep mencapai 2.110 mm.

Sementara untuk motor listriknya memiliki tenaga sebesar 50 kW atau 67 dk dengan torsi puncak mencapai 140 Nm. Dan sama dengan Wuling Air ev, Baojun Yep juga dibatasi kecepatan maksimalnya, yakni 100 km/jam.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com