560 Unit Mobil Listrik Ramaikan KTT ASEAN, Ada Ioniq 6

560 Unit Mobil Listrik Ramaikan KTT ASEAN, Ada Ioniq 6

OTODRIVER- Ratusan mobil listrik akan meramaikan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 yang akan digelar di Jakarta.

Menurut keterangan yang diterima dari, kendaraan listrik yang digunakan mencapai 560 unit, yang terdiri dari berbagai pabrikan.

Meliputi, BMW, Toyota, Hyundai hingga Wuling dan semua kendaraan berstatus pinjaman sama halnya pada KTT sebelumnya.

"Line up mobil listrik untuk rangkaian para leaders dan juga delegasi yang lain sudah kita siapkan, mulai untuk peruntukan bagi leader-nya pakai BMW i7," kata Setya Utama, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara dari keterangan resminya.

Lebih detail unitnya, BMW i7 yang dipinjamkan sebanyak 24 unit untuk pemimpin dari negara sahabat. Kemudian untuk para Menteri dan Pejabat Tinggi, akan menggunakan Toyota bZ4X sebanyak 76 unit.

Sementara itu untuk Hyundai mengeluarkan dua model mobil listrik berbasis baterai yang akan dipakai oleh pasangan para pejabat atau tamu VVIP dan protokoler, yaitu Ioniq 6 serta Ioniq 5.

Hyundai Ioniq 6

Untuk detailnya ada 52 unit Ioniq 6 dan 208 untuk Ioniq 5 dan akan mulai dikirimkan ke pihak Kementerian Sekretaris Negara.

"Kebetulan Ioniq 6 ini memang sesuai dengan kriteria yang kami minta, yaitu kendaraan listrik yang nyaman, memiliki daya jelajah cukup bagi aktivitas KTT, serta pengisian daya cepat," ucap Setya.

Terakhir Wuling Air ev sebanyak 150 unit yang bakal digunakan sebagai kendaraan operasional. Sementara itu untuk motor listrik ada sebanyak 240 unit. (AAR)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com