BYD e6, Mobil Listrik Yang Sudah Beredar Di Indonesia Sejak Tahun 2019

BYD e6, Mobil Listrik Yang Sudah Beredar Di Indonesia Sejak Tahun 2019

OTODRIVER - Bukan Hyundai Ioniq 5 ataupun Wuling Air ev, salah satu mobil listrik yang cukup banyak beredar pertama kali di jalanan Indonesia adalah BYD e6.

Akan tetapi, BYD E6 memang bukan digunakan oleh pengguna langsung melainkan digunakan sebagai armada yakni Blue Bird.

BYD e6 Blue Bird

BYD e6 ini pertama kali dipilih menjadi armada taksi Blue Bird pada tahun 2019 silam.

Tetapi memang pada tahun 2023 lalu, Blue Bird memutuskan untuk menjual 25 unit BYD e6 seiring dengan kebijakan perusahaan akan mengganti mobil setelah berusia 5 tahun.

Sedikit membahas soal e6, mobil ini merupakan sebuah compact MPV dengan kapasitas penumpang mencapai 5 orang di dalamnya.

E6 sendiri ditenagai oleh motor listrik dengan tenaga mencapai 214 dk.

Soal jarak tempuhnya, e6 bisa menempuh 400 km dalam sekali pengisian daya yang didukung oleh baterai berkapasitas 80 kWh.

Saat ini, BYD e6 eks taksi bisa didapatkan oleh konsumen umum.

Mobil ini dikabarkan bakal dijual dengan harga Rp 400 jutaan.

Untuk mendapatkanya, konsumen tinggal datang ke pool Bluebird terdekat untuk melihat kondisi mobil listrik yang akan dijual.

Mungkin ini menjadi mobil BYD yang pertama kali beredar di jalanan ibukota sebelum merek BYD dipasarkan secara umum di Indonesia yang direncanakan pada tahun 2024 ini. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com