Bluebird Jual 25 Mobil Listrik BYD E6

Bluebird Jual 25 Mobil Listrik BYD E6

OTODRIVER - Direktur Utama PT Bluebird Adrianto Djokosoetono mengatakan akan menjual armada mobil listrik BYD E6 bekas. Hal ini merupakan kebijakan perusahaan yang memang harus mengganti mobil yang telah berumur lima tahun.

"Mobil listrik itu lima tahun paling lama dan tahun ke enam harus dijual. Ada 25 unit kita yang pertama tahun 2019, jadi tahun depan kita mau dijual semua," kata Andre di kantor Bluebird, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (24/7).

Untuk mendapatkanya, konsumen tinggal datang ke pool Bluebird terdekat untuk melihat kondisi mobil listrik yang akan dijual.

"Sebelum dijual akan dicek terlebih dahulu secara khusus di bengkel used car Bluebird. Setelah dilakukan pengecekan akan diletakkan di pool-pool milik perusahaan," ujar Andre.

Bluebird pelopori taksi EV dengan BYD E6 

Ia juga menambahakan, nantinya konsumen juga bisa melakukan tes drive terlebih dahulu. "Nanti kita juga beritahu konsumen warna apa yang dinginkan, misal ingin warna merah ada di pool ini, warna hitam di pool ini," papar Andre.

Untuk harga, mobil listrik itu rencananya akan dijual Rp 400 jutaan.

Perlu diketahui, generasi terbarunya sudah meluncur sejak 2021 lalu. BYD E6 dibanderol mulai dari 132.888 dolar Singapura atau setara dengan Rp 1,42 miliar (kurs 1 dolar Singapura = Rp 10.702,3) tanpa charger.

BYD E6 punya daya jelajah 400 km

Selain mobil listrik, Bluebird juga menjual mobil konvensional yang juga telah digunakan selama 5 tahun. Penjualan mobil bekas ini dilakukan pada unit usaha Bluebird yakni Mobil Go. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com