Wuling Almaz Hybrid Hadir Tahun Ini. Pakai Sistem Hybrid MG Hector?

Wuling Almaz Hybrid Hadir Tahun Ini. Pakai Sistem Hybrid MG Hector?

Wuling nampaknya cukup serius untuk merapatkan barisannya berkompetisi di bidang mobil dengan teknologi listrik. Setelah memamerkan mobil full elektrik munginya, Mini EV belum lama ini. Kini pabrikan berlogo lima berlian ini disinyalir akan segera meluncurkan produk hybridnya yang menurut informasi yang kami terima akan dijejalkan pada Wuling Almaz.

“Berdasarkan info, Wuling Almaz HEV (Hybrid Electric Vehicle) akan mulai diproduksi pada 2022 ini, tepatnya pada bulan September nanti,“ tutur pemberi informasi terpercaya ini. “Jumlahnya sih tidak terlalu besar, pada September hanya akan diproduksi di bawah 200 unit dulu,” imbuhnya.

Baca juga : Wuling Almaz Hybrid Alihfungsi Ruang Ban Serep Untuk Baterai 

Mengenai jenis sistem hybrid yang digunakan, memang ada beberapa informasi yang berubah. Wacana sebelumnya pernah dikatakan akan menggunakan sistem PHEV (plug-in hybid vehicle). “Nampaknya system yang HEV yang sekarang jadi pilihan Wuling,” imbuh pemberi info rahasia kami tersebut.

Berbincang mengenai sistem Hybrid pada SUV Wuling ini, sebenarnya saat ini versi rebadge Almaz yakni MG Hector yang dipasarkan di India telah menggunakan sistem mild hybrid.

Sistem ini disupport motor listrik 48 volt yang memberikan tendangan pada torsi sebanyak 20 Nm pada kecepatan rendah. Tujuannya untuk membantu mereduksi adanya jeda pada saat terjadi turbo lag. Selain itu membantu memperbaiki akselerasi pada saat stop and go. 

Sama dengan versi lokal, Versi Hybrid ‘Almaz’ India ini diakurkan dengan mesin turbo 1.5 liter 143 hp.

Nah apakah versi mild hybrid atau langsung ke hybrid electric vehicle? Kita tunggu tanggal mainnya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com