Toyota Serahkan 143 Unit EV Wujud Partisipasi G20

Toyota Serahkan 143 Unit EV Wujud Partisipasi G20

Dalam mendukung KTT G20 yang diselenggarakan di Bali 15-16 November 2022 mendatang, Toyota telah berkomitmen untuk berartisipasi dalam menyukseskan konferensi tersebut.

PT Toyota Astra Motor, selaku agen pemegang merek resmi pun melakukan menyerahkan 143 unit kendaraan full elektrik atau Battery Electric Vehicel (BEV).

Dalam rinciannya, sebanyak 41 unit Toyota bZ4X dan 102 unit Lexus UX 300e telah resmi diserahkan pada Kementerian  Sekretaris Negara (Kemensetneg), Rabu (19/10).

“Kami sangat mengapresiasi kepercayaan pemerintah pada produk Toyota yang dipilih sebagai kendaraan resmi KTT G20. Tidak hanya mendukung kelancaran mobilitas peserta konferensi," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto pada acara Hand Over Ceremony di Stadion Internasional Gelora Bung Karno.

"Kehadiran Toyota bZ4X dan Lexus UX 300e ini diharapkan akan menjadi simbol komitmen Indonesia dalam mengurangi emisi karbon menuju era Carbon Neutrality pada 2060 mendatang,” tambahnya.

Toyota bZ4X

Sedikit menengok kiprah kedua mobil ini. Toyota bZ4X adalah BEV pertama dari Toyota yang resmi melenggang secara global pada pertengahan tahun 2022.

Mobil ini merupakan pengguna platform e-TNGA yang akan menjadi sakaguru produk kendaraan full elektrik Toyota di masa yang akan depan.

Sedangkan Lexus UX 300e adalah ‘anak sulung’ dari Lexus yang merupakan mobil BEV pertama flagship milik Toyota itu.

Berbeda dengan bZ4X, Lexus UX 300e hadir dengan menyadur platform TNGA-C yang saat ini dapat dinikmati pada sosok Corolla Cross ataupun C-HR.

Lexus UX 300e

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com