Hyundai EV Digunakan TNI untuk Pengamanan KTT G20

Hyundai EV Digunakan TNI untuk Pengamanan KTT G20

Gelaran Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20) sudah di depan mata. Pertemuan tinggi antar kepala negara dunia ini akan digelar di Bali 15-16 November 2022 mendatang.

Salah satu yang menonjol dari KTT ini adalah digunakannya kendaraan ramah lingkungan dalam hal ini kendaraan listrik yang akan digunakan untuk support acara tersebut.

Tamu negara dan juga para delegasinya direncanakan akan menggunakan kendaraaan setrum seperti Genesis G80, Hyundai Ioniq 5, Toyota bZ4X, Lexus UX300 e hingga Wuling Air ev. Demikian juga dengan kendaraan suportingnya seperti tugas komersial juga mengkaryakan kendaraan setrum seperti DFSK Gelora e.

Tak hanya itu, ternyata dari segi pengamanan acara dan tamu pun juga menggunakan kendaraan beremisi zero. Seperti dikutip dari akun Instragram resmi Pusat Penerangan Tentara Nasiona Indonesia (Puspen TNI), diketahui bahwa TNI yang didapuk sebagai pengaman utama acara ini juga akan menggunakan kendaraan berpenggerak listrik.

Dalam akunnya tersebut, Puspen TNI menyampaikan Mabes TNI mengirimkan 252 unit kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) untuk mendukung pengamanan KTT G20.

Dijelaskan bahwa 252 unit KLBB tersebut terdiri dari 42 unit mobil kawal (12 unit Hyundai Ioniq dan 30 Hyundai Ioniq 5). Sedangkan 126 unit motor kawal dan 84 unit motor penyelamatan disupplay oleg Zero SRFM bikinan AS.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com