Daftar Mobil Listrik yang Digunakan Dalam KTT AIS Forum 2023 di Bali

Daftar Mobil Listrik yang Digunakan Dalam KTT AIS Forum 2023 di Bali

OTODRIVER - Tampaknaya mobil listrik mulai menjadi tradisi Indonesia dalam perhelatan ajang Internasional, di mana sebelumnya sudah menggunakan di KTT G20 dan KTT ASEAN. Kali ini sebanyak 430 unit mobil listrik disiapkan untuk transportasi dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 di Nusa Dua, Bali pada 10-11 Oktober 2023.

Kepala Bagian Kendaraan, Biro Umum Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) Masduki mejabarakan kendaraan listrik tersebut terdiri atas empat merek, yakni 28 unit BMW tipe i7 236 unit, Hyunda Ioniq 6 38 unit, Ioniq 5 sebanyak 198 unit, Toyota tipe bZ4X sebanyak 66 unit, terakhir Wuling Air Ev sebanyak 100 unit.

"Setiap mobil listrik yang diterjunkan telah dibagi peruntukkannya, seperti BMW i7 sebagai kendaraan Very Very Important Person (VVIP) untuk tamu Kepala Negara. Sedangkan Hyundai Ioniq 6 disiapkan sebagai kendaraan Very Important Person (VIP), seperti menteri dan level di bawahnya," kata Masduki dalam keterangan resmi Senin, (9/10).

Untuk pendamping kepala negara atau menteri akan menggunakan Toyota bZ4X dan Wuling Air ev akan dibagikan kepada masing-masing tamu negara sebanyak 3 unit.

"Rangkaian ini tidak terlepaskan dan hanya dapat digunakan dari Bandara-Hotel-Venue," ujar Masduki.

Pembagian kendaraan listrik ini sama dengan yang dilakukan saat KTT ASEAN di Jakarta sebelumnya. "Pemerintah Indonesia ingin memberikan kesan positif kepada para tamu negara dengan menggunakan kendaraan yang tidak mencemari lingkungan," papar Masduki. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com