41 Toyota bZ4X Mendarat di Bali. Kapan Mulai Dipasarkan?

41 Toyota bZ4X Mendarat di Bali. Kapan Mulai Dipasarkan?

Sebanyak 143 unit Baterry Electric Vehicle (BEV) Toyota yang diangkut menggunakan kapal Ro-Ro Cargo Fajar Bahari VI dari Jakarta, tiba di Pelabuhan Benoa, Bali, Senin (31/10/2022).

Mobil listrik ini nantinya akan digunakan untuk KTT G20 di Nusa Dua, Bali pada 15-16 November mendatang.

Adapun ke-143 unit itu terdiri dari 102 Lexus UX 300e dan 41 Toyota bZ4x. Mobil listrik ini diserahkan kepada Pemerintah melalui Kantor Kementerian Sekretariat Negara sebagai wujud dukungan penuh Toyota untuk mensukseskan G20 Summit di mana Indonesia menjadi presidensi pada penyelenggaran KTT Internasional tersebut.

“Toyota Astra Motor sebagai Official Car Partner G20 berharap kendaraan ini bisa memenuhi kebutuhan mobilitas seluruh delegasi, serta menunjukkan komitmen Pemerintah Indonesia akan pengembangan teknologi kendaraan ramah lingkungan,”  kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor. dalam keterangan resminya, Rabu (2/11/2022).

Terkait Toyota bZ4X, selain digunakan di KTT G20, mobil listrik murni ini juga akan segera diperkenalkan di Indonesia, dan dipasarkan. Kemungkinan di bulan November ini hadir sebagai crossover listrik pertama Toyota di pasar Indonesia.

"Tentu saja Toyota bz4x ini salah satu battery electric vevicle (BWV) model yang rencananya kita perkenalkan di Indonesia," ujar Anton beberapa waktu lalu.

bZ4X sendiri merupakan keluarga berplatform e-TNGA yang dibuat bersama dengan Subaru Soltera. Mobil ini dipersenjatai motor listrik sebesar 71,4 kWh dengan tenaga mencapai 204 HP sementara torsinya 266 Nm. Dengan baterai tersebut, mobil ini sanggup menempuh jarak 500 km sekali pengisian daya penuh.

Di pasar global, bZ4X yang merupakan singkatan dari Beyond Zero 4 Wheel Drive Crossover ditawarkan dengan pilihan penggerak empat roda. Namun untuk pasar Asia, mobil ini hanya dijual dengan pilihan penggerak roda depan.

"Detail tentang kapan dan lainnya nanti terpisah kita akan sampaikan ke media," tegas Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com