Toyota Kijang Innova Zenix Meluncur. FWD, Hybrid dan Gunakan Girbox CVT 10 Speed

Toyota Kijang Innova Zenix Meluncur. FWD, Hybrid dan Gunakan Girbox CVT 10 Speed

Akhirnya yang ditunggu-tunggu banyak orang pun hadir. Toyota Kijang generasi VII resmi meluncur pada 21 November 2022. Seperti informasi yang telah banyak dibincangkan sebelumnya, mobil gress ini tak lagi berpenggerak roda belakang, menggunakan konstruksi monokok dengan platform TNGA-C dan punya opsi penggerak hybrid.

Label resmi yang disandangnya adalah Toyota Kijang Innova Zenix yang tentunya akan banyak membawa perubahan besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk pertama kalinya dalam sejarah panjang Kijang, mobil gres ini hadir sebagai sebuah kendaraan berpengerak roda depan dan tak lagi menggunakan sasis tangga.

Mengenai mesin, Toyota dengan percaya diri menyematkan mesin normally asphirated berkode M20-FKS Dynamic Force Engine dengan volume silinder 1.987 cc Dual VVT-I. Keempat silindernya mampu menorehkan daya 174 PS/6.600rpm dan puntiran torsi 204,9 Nm/4.500-4.900 rpm.

Mesin ini diklaim mampu memberikan efesiensi bahan bakar yang lebih baik dan tentu performa yang lebih handal.

Opsi mesin kedua adalah M20-FXS dengan isi silinder 1.987 cc yang menelurkan daya 152 PS/6.000 rpm dan torsi 187,3 Nm/4.400-5.200 rpm.

Kinerjanya pun dikolaborasikan dengan motor listrik 113 PS dan torsi 205 Nm. Duet keduanya menghasilkan daya gabungan sebesar 186 PS pada sistem

Kedua mesin serumpun tersebut hanya diakurkan dengan satu girboks CVT tanpa ada opsi girboks manual.

Transmisi CVT ini menyematkan fitur mode Sequential Shiftmatic 10-Speed yang memungkinkan melakukan shifting secara manual untuk menambah kesenangan berkendara.

Kijang Innova Zenix hadir dalam tiga tipe yakni Q HV yang hanya tersedia dalam versi hybrid dan sekaligus menjadi top level. Tipe kedua adalah V dan G di mana masing-masing tipe punya opsi mesin hybrid yang hadir dengan label V HV dan G HV.

Selamat datang Kijang yang sama sekali baru.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com