Detik-Detik Debut Dunia Toyota Kijang Innova Zenix

Detik-Detik Debut Dunia Toyota Kijang Innova Zenix

Sosok MPV paling legendaris di Indonesia bakal melakukan debut dunianya siang ini di Indonesia. Toyota Kijang Innova generasi terbaru yang bertambah nama Zenix ini bakal melenggang dan menampakkan dirinya ke khalayak umum pada pukul 14.00 WIB 21 November 2022.

Artinya, Toyota Kijang sudah mencapai generasi ke-7 di tahun 2022 setelah Kijang pertama kali dibuat di dunia pada tahun 1977. Lantas, seperti apa detil dari Toyota Kijang Innova Zenix?

Melansir beberapa bocoran yang beredar saat ini, Untuk bagian depannya, tampak Innova Zenix memiliki lampu utama yang desainnya tak jauh berbeda dengan model terkini. Grill hadir sesuai prediksi dengan desain yang mirip dengan model-model Toyota terkini, salah satuya Corolla Cross.

Yang cukup menarik adalah bagian buritannya. Terlihat lampu LED milik Kijang Innova Zenix ini desainnya mirip dengan Toyota Rush. Sementara itu unfuk varian tertingginya akan dilengkapi dengan elemen pemanas kaca belakang.

Melihat siluet bagian sampingnya, besar kemungkinan Kijang Innova Zenix memiliki dimensi yang lebih ramping serta ground clearance yang lebih rendah dibandingkan Kijang Innova generasi terkini. Tidak hanya itu, di bagian fender depannya juga terlihat adanya emblem Hybrid.

Salah satu bocoran yang ada di bagian dalamnya yakni instrument cluster-nya. Tampak Kijang Innova Zenix sudah menggunakan instrument cluster digital dan masih mempertahankan beberapa jarum dan desainnya serupa dengan Voxy. Selain itu, Kijang Innova Zenix bakal dilengkapi dengan elemen panoramic yang disinyalir hadir pada tipe teratasnya

Di samping itu, Innova Zenix bakal  menggunakan platform terbaru TNGA-C yang berbeda signifikan dibandingkan Innova generasi terkini, maka Next Gen Kijang ini akan berbagi platform dengan Toyota Voxy ataupun C-HR.

Mesin yang digunakan diperkirakan ada dua opsi yakni M20A-FKS dengan isi silinder 1.986 cc  yang digunakan pada Voxy, maka mampu menyeduh daya 168 hp/6.600 rpm dan torsi 202 Nm/4.900 rpm.

Sementara mesin kedua Innova Zenix adalah M20A-FXS yang dijejali dengan teknologi hybrid. Mengacu pada kinerja mesin Corolla Cross Hybrid dengan rasio kompresi mampu menghimpun daya 176 hp/6.600 rpm dan torsi maksimal di 202 Nm/4.900 Nm.

Simak berita debut dunia dari Toyota Kijang Innova Zenix hanya di situs OtoDriver.com, akun instagram @otodriver_, dan Youtube channel OtoDriver.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com