Pabrik Toyota Indonesia Kembali Tunjuk Anak Bangsa Sebagai Pucuk Pimpinan

Pabrik Toyota Indonesia Kembali Tunjuk Anak Bangsa Sebagai Pucuk Pimpinan

OTODRIVER - Warih Andang Tjahjono merupakan salah satu kisah sukses anak bangsa. Pada 1 April 2017, ia ditunjuk menjadi presiden direktur, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Pria yang akrab disapa Warih ini, jadi orang lokal pertama afiliasi manufaktur Toyota di Asia Pasifik.

Berbagai pencapaian dan sejarah baru berhasil ditorehkan Toyota Indonesia di bawah kepemimpinannya. Ambil contoh, pencapaian 2 juta unit ekspor CBU, pengiriman perdana ke Australia dan produksi, serta ekspor kendaraan elektrifikasi HEV, Kijang Innova Zenix Hybrid dan Yaris Cross Hybrid. Termasuk di dalamnya, perakitan lokal baterai kendaraan elektrifikasi.

Warih Adang Tjahjono, Presiden Direktur TMMIN 2017-2023

 

Selama 6 tahun menjabat, pria asal Pati, Jawa Tengah ini, pada 30 Juni 2023 akhirnya memasuki masa purnabakti.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung selama saya menjabat sebagai presiden direktur. Semoga dukungan ini terus berlanjut,” ujar Warih dalam keterangan resminya. 

Adapun tongkat estafet beserta visi misi strategi, akan dilanjutkan oleh anak bangsa lainnya. Dia adalah Nandi Julyanto, yang resmi menjabat sebagai presiden direktur per 1 Juli 2023.

Nandi Yulyanto, President Direktur PT TMMIN yang baru

 

“Menjadi orang Indonesia yang memimpin lebih dari 8.000 SDM, merupakan sebuah amanah dan tanggung jawab besar. Ke depannya, TMMIN bertekad terus berkontribusi di industri otomotif nasional dengan mengembangkan lebih banyak produksi lokal yang kian beragam,” tutur Nandi. 

Sebelumnya pria kelahiran Solo ini menjabat Wakil Presiden Direktur PT TMMIN sejak 2021.

Bob Azam, Wakil Direktur Utama PT TMMIN 

 

Perubahan pada susunan direksi produksi mobil Three Ovals ini pun diikuti pula wakil presiden direktur. Jabatan yang semula dipangku Nandi, posisinya diisi oleh Bob Azam.

Semula pria kelahiran Jakarta ini menjabat sebagai direktur Administrasi, Corporate, & External Affairs, Technical Government Affairs.

Selamat bertugas bapak-bapak! (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com