Honda Siapkan SUV Kompak Baru Untuk Pasar India

Honda Siapkan SUV Kompak Baru Untuk Pasar India

Honda dikabarkan akan meluncurkan SUV barunya lagi. Seperti dikutip dari Autocar (10/11), kabarnya SUV yang satu ini bakal melakoni debutnya di Negeri Bombay pada pertengahan tahun 2023 ini.

Gambar teaser-nya pun sudah dipublikasikan. Tampaknya SUV ini memiliki moncong yang tegak dengan grille dan lampu depan lebar. Lampu daytime running light (DRL) LED diposisikan di atas lampu utama.

Ada beberapa desain yang menegaskan bahwa SUV ini berbeda dengan Honda HR-V. Bemper depan memiliki tampilan unik, ada skid plate, dan lampu kabut bundar. Pembeda selanjutnya adalah lengkungan roda yang lebih bersudut daripada Honda HR-V yang terlihat melingkar.

SUV compact terbaru Honda ini akan berukuran panjang sekitar 4,2-4,3 meter. Mobil ini akan menggunakan basis yang sama dengan Honda Amaze di India.
Kabar yang beredar,  SUV compact Honda ini akan hadir dengan mesin 1.500 cc bertenaga 121 daya kuda. Honda juga akan menawarkan versi hybrid dengan mesin 1.500 cc seperti pada Honda City e:HEV. Opsi transmisinya mungkin ada transmisi manual 5 percepatan dan CVT untuk versi mesin bensinnya. Atau, transmisi e-Drive untuk versi hybrid.

SUV terbaru Honda ini bakal menantang Hyundai Creta, Kia Seltos, Suzuki Grand Vitara dan Toyota Urban Cruiser Hyryder. SUV di kelas itu memang tengah naik daun, banyak konsumen yang berminat SUV kelas menengah tersebut. Rumornya, mobil ini akan diluncurkan sekitar bulan April atau Mei 2023.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com