Bukti Nyata di Segmen EV, Toyota Kenalkan Konsep bZ Compact SUV

Bukti Nyata di Segmen EV, Toyota Kenalkan Konsep bZ Compact SUV

Toyota nampaknya sangat serius dalam segmen elektrifikasi. Baru saja pabrikan tersebut memperkenalkan konsep bZ Compact SUV yang diprediksi masuk ke dalam keluarga bZ. 

Dikutip dari laman Carscoops.com, seperti diketahui Toyota sudah mengajukan merek dagang untuk bZ1X hingga bZ5X, dan konsep yang ditawarkan memiliki dimensi yang ringkas. 

Dari sisi eksterior bisa dilihat mobil tersebut memiliki tampilan yang agresif dan sangat moderen. Jika diperhatikan seksama tak jauh berbeda dengan bZ4X, tetapi memiliki lampu yang lebih lebar. 

Carscoops

Sementara itu tampak samping dan belakang konsep ini sangat sporty, pada bagian belakang tak ada pintu handle yang disematkan, menarik bukan? 

Untuk tetap sejalan dengan misi ramah lingkungan "Beyond Zero", kabin konsep ini menampilkan komponen yang terbuat dari bahan nabati dan dapat didaur ulang, terutama pada bagian jok.

Secara interior keseluruhan juga tak jauh berbeda dengan bZ4X. Tetapi ada yang menarik perhatian yakni layar infotainment melengkung dan cluster pengukur, yang bekerja bersama asisten digital bernama 'Yui' untuk menyampaikan informasi kepada penumpang dalam bentuk isyarat pencahayaan dan audio yang bergerak di sekitar kabin.

Kemungkinan besar, konsep bZ Compact SUV ini akan menelurkan model produksi di beberapa titik, mengingat ia memiliki kemiripan yang sangat kuat dengan SUV bZ4X yang ada dan sedan bZ3 khusus pasar Cina. 

Bahkan eksekutif Toyota sendiri mengisyaratkan versi produksi kendaraan, dengan wakil presiden grup Toyota dan manajer umum David Christ mengatakan bahwa mereka baru saja mulai menggores sejarah. 

Artinya, konsep bZ menampilkan kemungkinan visi lain dalam waktu dekat tetapi tetap dengan kendaraan listrik yang akan menarik perhatian. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com