Toyota Siapkan Mobil Listrik Sedan Berdimensi Setara Corolla

Toyota Siapkan Mobil Listrik Sedan Berdimensi Setara Corolla

Toyota Motor Corp bekerja sama dengan BYD di China, untuk memproduksi dan menjual sedan listrik kecil bertenaga baterai.

Seperti dilansir Reuters,  Narasumber menyebut bahwa sedan listrik terbaru itu akan memiliki ukuran yang sama dengan Toyota Corolla, tetapi dengan kursi belakang yang lebih besar.

Untuk saat ini, sedan Toyota bZ3 yang dikembangkan bersama BYD akan menjadi model kedua dalam seri kendaraan listrik baterai (BEV) "Beyond Zero" (bZ) milik Toyota.

Sebelumnya, Toyota juga memasarkan sport utility vehicle bZ4X di China pada awal tahun ini, namun terjadi penarikan mobil secara global yang memaksa Toyota menangguhkan produksi model tersebut.

Toyota sebenarnya akan mengenalkan bZ3 yang menggunakan baterai Blade BYD yang tidak terlalu besar pada pameran mobil di Beijing pada April, namun acara tersebut dibatalkan karena pandemi COVID-19, kata sumber tersebut.

Juru bicara Toyota di Beijing menolak berkomentar, demikian Reuters.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com