bZ3 Laku Keras, Adik bZ4X Yang Meluncur di China

bZ3 Laku Keras, Adik bZ4X Yang Meluncur di China

Untuk pasar Indonesia PT Toyota Astra Motor sudah menjual bZ4X yang merupakan sebuah compact SUV bertenaga full listrik. Mobil tersebut juga menjadi pionir seri bZ di Indonesia. Kabarnya Toyota akan membawa model bZ lain dalam waktu dekat.

Di China, Toyota bahkan sudah mendapat sorotan dari pemesanan bZ3 yang sudah mencapai 2.342 unit angka orderan dari awal peluncurannya.

Toyota China mengumumkan sedan listrik bZ3 terjual 2.342 unit setelah diluncurkan oleh perusahaan patungan antara FAW dan Toyota pada 16 April lalu.

Carnewschina juga melaporkan, Toyota menerima 5.000 pesanan bZ3, yang dijual mulai dari 169.800 renminbi atau sekitar Rp 362 juta, setelah peluncuran.

Toyota bZ3 terjual 297 unit pada bulan Maret, terutama pada dealer sebagai kendaraan pameran dan test drive. Sementara pada bulan April, secara resmi dikirimkan ke pengguna dengan data total penjualan sebanyak 2.342 unit.

Toyota bZ3 adalah sedan listrik pertama Toyota dan satu-satunya kendaraan listrik murni kedua. Mobil listrik pertama mereka adalah Toyota bZ4X EV.

Mobil bZ3 dibangun di atas platform e-TNGA Toyota dan menggunakan banyak teknologi BYD, seperti baterai LFP Blade dan motor dari Fudi Motor, anak perusahaan BYD.

Mengenai dimensi bodi, bZ3 berukuran panjang 4.725 milimeter, lebar 1.835 milimeter, dan tinggi 1.475 milimeter, dengan jarak sumbu roda 2.880 milimeter. Mobil bZ3 hadir dalam tiga pilihan, dengan level trim tertinggi memiliki jangkauan 616 kilometer dan harga 199.800 renminbi atau sekitar Rp 426 juta.

Level trim terendah, Elite Pro, memiliki jangkauan 517 kilometer dan motor depan tunggal, yang mendukung pengisian cepat dari 30 persen hingga 80 persen dalam 27 menit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com