Terduga Adik Toyota bZ4X Tersingkap Lewat Gambar Paten

Terduga Adik Toyota bZ4X Tersingkap Lewat Gambar Paten

Toyota nampaknya semakin memantapkan diri terjun pada persaingan kendaraan full elektrik. Walau pun raksasa Jepang ini awalnya nampak kurang yakin dengan kendaraan full elektrik dan lebih memilih untuk membesarkan mobil hybrid yang sudah mereka mulai sejak era 90-an.

Keluarga bZ Series yang dipelopori oleh bZ4X pun diketahui akan berkembang cukup kencang, terlebih setelah Toyota mencanangkan tekadnya untuk meluncurkan puluhan model yang akan meluncur hingga 2030 mendatang.

Dilansir dari Drive, Salah satu keluarga dari bZ Series nampaknya akan kembali bertambah setelah rumor kehadiran bZ3X beberapa waktu silam.

Hal ini terkuak saat gambar paten milik Toyota terpampang di laan IP Australia Departement of Industry, Innovation and Science.

Hanya saja belum ada penjelasan lebih detail mengenai mobil ini. Jika dilihat dari desainnya sangat mirip dengan bZ4X ataupun bZ3X. Spekulasi yang ada, model yang satu ini akan lebih kompak dari model sebelumnya dan akan menyandang nama bZ2X.  

Gambar paten ini merujuk pada sebuah mobil empat pintu dengan desain pintu belakang yang samar, seperti milik C-HR.

Baca juga: Spesifikasi Mobil Full Elektrik Toyota bZ3 Bocor di Cina

Dari dimensi terlalu sulit untuk melakukan spekulasi, namun besar kemungkinan model ini akan menggunakan baterai BYD Blade LFP. Sedangkan untuk motor listriknya menggunakan besutan pabrikan Cina, GAC.

Walau demikian, nampaknya untuk rancang bangun mobil ini, Toyota akan kukuh menggunakan platform rancangannya sendiri yakni e-TNGA.

Baca Juga :  Toyota Kian Serius Jelajah Persaingan EV. Kenalkan Belasan Model Sekaligus

Sejauh ini belum ada rumor apapun mengenai mobil ini di Indonesia. Namun jangan sampai lengah, karena saat ini pemerintah Indonesia mulai menggalakkan penggunaan kendaraan listrik secara masif. Dan bukannya tidak mungkin bahwa mobil-mobil Toyota ini akan segera melantai di jalanan Nusantara. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com