Toyota Resmi Meluncurkan Sedan Listrik bZ3, Pesaing Tesla Model 3?

Toyota Resmi Meluncurkan Sedan Listrik bZ3, Pesaing Tesla Model 3?

Toyota mulai membidik pasar EV dengan kembali merilis mobil listrik keduanya, setelah crossover bZ4X, kini hadir model sedan yakni bZ3 untuk pasar China. 

Kendaraan listrik ini didukung dengan platform e-TNGA global Toyota, dan baterai yang disematkan hasil kolaborasi dengan BYD lithium iron phosphate Blade yang memiliki kerapatan energi dan keamanan sangat baik, dikutip dari laman Carscoops.com.

Carscoops

Soal spesifikasi tenaganya Toyota masih bungkam, namun Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China membeberkannya, mobil ini punya pilihan motor listrik bertenaga 178 hp dan 238 hp. Untuk kecepatan puncaknya di batasi sampai 160 kpj. 

Menariknya, bZ3 ev memiliki daya jelajah yang cukup jauh yakni 600 km dengan klaim kekuatan baterai turun 10 persen menjadi 90 bisa memakan waktu hingga 10 tahun ini. 

Secara desain interior tak jauh berbeda dengan bZ4X, dimana terlihat sangat moderen dengan layout layanan infotainment vertikal yang terlihat besar, tentunya memberikan kemudahan untuk para pengemudi. 

Desain eksterior bZ3 terlihat modern dengan garis atap melandai, dengan klaim mobil listrik ini sangat aerodinamis. Menarik bukan? 

Secara dimensi, jejak bZ3 sangat dekat dengan Model 3, bahkan menurut beberapa laporan harganya juga di bawah Tesla Model 3 $36.000 di pasar China, artinya bisa jadi mobil ini menjadi pesaing Tesla. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com