"The Beast" Mobil Paling Aman di Dunia yang Digunakan Joe Biden di KTT G20

"The Beast" Mobil Paling Aman di Dunia yang Digunakan Joe Biden di KTT G20

Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah tiba di Tanah Air untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Setelah turun dari pesawat, ia langsung menaiki mobil dinas kepresidenan AS bernama The Beast.

Dikutip The Sun, The Beast adalah supercar lapis baja senilai £1,2 juta atau setara Rp 21,9 miliar. Mobil dengan berat delapan ton ini diklaim sebagai kendaraan paling aman di dunia. 

Tidak hanya itu, sistem keamanan canggih juga terdapat di dalamnya yang sanggup menahan serangan bom serta tembakan senjata bahkan dari jarak dekat. Jendelanya terbuat dari lima lapis kaca polikarbonat.

Mobil limosin Cadillac ini, dibekali mesin diesel Duramax V8 6.500 cc dan menggunakan bahan bakar khusus yang tidak mudah terbakar jika terjadi baku tembak. The Beast juga dilengkapi fitur keselamatan lain seperti ban run-flat, perlengkapan penglihatan malam, tabung oksigen, telepon satelit, dan kode nuklir.

Untuk interiornya, ada tujuh kursi di dalam mobil. Dua kursi di deretan depan digunakan untuk agen Secret Service dan empat di belakang. Jika terjadi serangan kimia, terdapat sistem oksigen di bagasi. 

Sejumlah senjata disembunyikan di kisi-kisi depan kendaraan yang dapat digunakan untuk menembak penyeran. Selain itu didalamnya terdapat cadangan darah untuk presiden.

Sopir The Beast bukanlah orang sembarangan. Sopirnya berasal dari kalangan Secret Service yang sudah terlatih untuk melakukan manuver yang sulit menggunakan The Beast. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com