Mobil Kepresidenan Amerika Akan Diganti Dengan EV?

Mobil Kepresidenan Amerika Akan Diganti Dengan EV?

Salah satu kebijakan di awal pemerintahan Joe Biden adalah mengkonversi kendaraan-kendaraan operasional pemerintahan AS dengan EV.

Nah apakah kemudian hal ini akan menjadikan kendaraan dinas Biden yang tak lain berupa Limousine yang sohor dengan nama The Beast akan terimbas menjadi sebuah kendaraan listrik atau berbasis elektrifikasi?

Seperti diwartakan cnet, Sekretaris Pers Gedung Putih, Jen Psaki mengatakan bahwa elektrifikasi pada The Beast merupakan salah satu yang dibahas oleh POTUS (President Of the United State) dan menjadi salah satu tujuannya.

Data The Beast memang sangat rahasia, namun informasi yang beredar mengatakan bahwa limousine ini memiliki bobot antara 7 hingga 10 ton. Dan secara spesifikasi, mobil ini dibangun berdasarkan sasis truk yang kemudian dikaroseri ulang dengan menggunakan kulit sebuah Cadillac.

Belakangan ini terungkap bahwa Hummer EV punya basis bobot sekitar 4 ton dan disebut-sebut akan menjadi kandidat yang pas bagi The Next of The Beast yang berbasis EV. Profil ini yang dinilai cocok dan disukai oleh Secret Service.

Kemungkinan lain dari The Beast akan hadir berwujud mobil hibrida. Namun hal tersebut masih sebatas spekulasi, walau  banyak pihak yang berpendapat bahwa The Beast generasi selanjutnya lebih pas berwujud sebuah EV murni. Hal ini tersirat dari perhatian dan ketertarikan Presiden Biden terhadap mobil listrik, salah satunya ditunjukkan saat mencoba Ford F-150 EV beberapa waktu silam.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com