Suzuki Ertiga Facelift Meluncur Di India. Dibekali Girboks Baru Dan Fitur Berlimpah

Suzuki Ertiga Facelift Meluncur Di India. Dibekali Girboks Baru Dan Fitur Berlimpah

Penggemar Suzuki di Indonesia bisa saja kecewa lantaran Suzuki Ertiga Smart Hybrid yang digadang-gadang bakal menyingkap tirainya pada IIMS Hybrid 2022 silam tidak jua terjadi.
Sedangkan nun jauh di sana di negeri martabak alias India, Maruti Suzuki justru telah meluncurkan versi Ertiga Facelift yang diketahui banyak mendapatkan polesan penyegaran mulai dari eksterior, interior dan juga mesin plus girboks.
Mengutip dari Carwale.com, dari ciri tampilan nampak bahwa perubahan yang terjadi relatif minor. Hanya sebatas pada gril dan desain pelek saja. 
Sedangkan pada interior nampak bahwa Suzuki ingin memberikan kesan lebih mewah dengan menghadirkan jok model dual tone dan ornamen kayu. 
Nampaknya Suzuki ingin memberikan perubahan signifukan pada bagian mesin. Ertiga versi gres ini dibekali dengan mesin bensin 1.5 L DualJet, Dual VVT. Mesin berkode K15C dengan teknologi Smart Hybrid. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 101,6 hp pada 6.000 rpm dan torsinya mencapai 136,8 Nm pada 4.400 rpm.
Kinerjanya disalurkan melalui transmisi dengan opsi manual 5-percepatan dan torque converter automatic 6-percepatan. Versi girboks matik ini menggantikan girboks  lama 4 percepatan.
Pengguna LMPV di negeri Vrindavan ini semakin dimanja dengan sistem infotainment SmartPlay Pro dengan layar sentuh berukuran tujuh inci. Lalu, terdapat pula automatic climate control, paddle shift, cruise control, engine start-stop button with smart key, height-adjustable driver seat, dan Suzuki Connect. 

Semakin canggih dengan Fitur Suzuki Connect

Maruti menyodorkan empat varian, yakni LXi, VXi, ZXi, dan ZXi+. Sedangkan banderolnya mulai 835.000 rupee atau sekitar Rp 157 jutaan, hingga 1.279.000 rupee atau sekitar Rp 240 jutaan.
Nah, apakah kelak PT Suzuki Indomobil Sales, selaku pengembala brand S di tanah air akan menyodorkan spesifikasi yang ‘wah’ seperti halnya rekan Hindustannya?
Kita buktikan saat Ertiga versi penyegaran muncul di Indonesia.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com