Versi Facelift Suzuki Ertiga Meluncur di IIMS 2024?

Versi Facelift Suzuki Ertiga Meluncur di IIMS 2024?

OTODRIVER - PT Suzuki Indomobil Sales dipastikan akan meluncurkan Suzuki Jimny 5 pintu di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 mendatang. Tak hanya itu, pabrikan berlogo S ini dikabarkan juga akan meluncurkan satu model lagi.

"Kami tak hanya menampilkan satu kali launching. tapi dua launching di ajang IIMS 2024. Pertama pada 15 Februari jam 1 siang dan kedua 17 Februari jam 3 siang," kata Harold Donnel, Direktur Pemasaran SIS, dalam presentasinya di konferensi pers IIMS 2024 di Jakarta.

Sejauh ini pihak SIS belum membuka informasi terkait mobil kedua yang akan meluncur tersebut.

Tebakan kami, model kedua yang akan meluncur itu adalah Ertiga, sebuah model backbone yang masih punya potensi untuk diasah. Tahun silam Ertiga dari berbagai model masih mencatat produksi sebesar 18.277 (data Gaikindo, Januari-Desember 2023). Ia masih bisa mengasapi Hyundai Stargazer, Nissan Livina hingga Daihatsu Xenia.

Sejak kiprahnya di 2018 silam, Ertiga sudah mengalami beberapa pengembangan dan penyegaran.

Tahun 2019, Ertiga mengalami penyegaran pertama dengan penambahan fitur khususnya pada tipe GX dengan update peranti paling banyak. Misalnya velg alloy two tone, defogger belakang, wiring untuk kamera belakang, head unit layar sentuh, hingga AC Auto Climate dengan heater.

Di tahun itu juga, Suzuki juga meluncurkan Ertiga versi sporty yang disebut Ertiga Suzuki Sport yang memiliki tambahan pada eksteriornya dengan menambahkan body kit.

Selanjutnya pada 2020, penyegaran pada Suzuki Ertiga menghadirkan arm rest di jok tengah, interior hitam dengan kombinasi desain kayu, dan head unit 8 inci dengan remote di tipe GX.

Kemudian pada 2021, Ertiga Suzuki Sport FF meluncur dengan penyematan berbagai diversifikasi dari versi reguler, seperti atap hitam, decal merah di beberapa sisi, sampai tambahan fitur e-Mirror

Di 2022, Suzuki membuat lompatan besar dengan meluncurkan Suzuki Ertiga Hybrid, yang kerjanya sebagai power assist pada tipe Suzuki Sport (SS) dan GX.

Nah, apakah model kedua ini adalah Ertiga Facelift? Kita tunggu saja tanggal mainnya. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com