Dua Mobil Ini Jadi Tulang Punggung Penjualan Suzuki di Indonesia

Dua Mobil Ini Jadi Tulang Punggung Penjualan Suzuki di Indonesia

Tidak hanya Daihatsu, Honda dan Toyota. Kini Suzuki juga mengabarkan berita baik kenaikan penjualan mereka dibanding tahun lalu.

Secara keseluruhan, PT Suzuki Indomobil Sales mampu lebih baik sebanyak 8%. Peningkatan tersebut dapat terlihat dari pertumbuhan penjualan ritel All New Ertiga dan XL7.

“Pertumbuhan penjualan yang semakin baik kami rasakan di bulan November, terutama untuk All New Ertiga. Bahkan November ini menjadi salah satu capaian yang terbaik karena berikan catatan penjualan ritel tertinggi sepanjang tahun 2022 yang didominasi oleh mobil penumpang. Salah satu keunggulan yang dimiliki produk Suzuki di sektor efisiensi dan daya tahan semakin dikenal secara luas melalui tersematnya mesin K15 seperti yang terpasang di All New Ertiga, XL7, dan New Carry,” kata Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS Randy R. Murdoko.

Dari data yang didapat OtoDriver, penjualan Suzuki didominasi oleh All New Ertiga Hybrid yang berkontribusi sebesar 65 persen dari total penjualan seluruh varian All New Ertiga di November 2022. All New Ertiga memberikan kontribusi sebesar 12 persen bagi total penjualan ritel Suzuki.

Selain All New Ertiga, kontributor selanjutnya di November 2022 adalah XL7. Penjualan ritel XL7 mengalami peningkatan 16 persen bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya. XL7 sendiri berkontribusi sebesar 18 persen untuk total penjualan ritel Suzuki di bulan November 2022.

Bila dibandingkan dengan Oktober 2022, adanya peningkatan penjualan ritel yang dialami oleh All New Ertiga dan XL7 di November memberikan catatan yang positif berupa peningkatan penjualan sebesar 12 persen bagi kategori passenger car Suzuki.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com