Dua Tulang Punggung Penjualan Suzuki di Indonesia Saat Ini

Dua Tulang Punggung Penjualan Suzuki di Indonesia Saat Ini

Suzuki masih mengandalkan Ertiga dan XL7 di kelas mobil keluarga dalam pasar Indonesia. Dengan ketersediaan produk yang terbatas akibat efek domino chip semikonduktor, XL7 tetap diminati. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan yang cukup signifikan sebesar 39 persen pada bulan Maret dibanding bulan sebelumnya.

Di sisi lain, All new Ertiga juga mencatatkan peningaktan sebesar 6 persen dan all new Ertiga Hybrid 8 persen.

Secara total keseluruhan, Suzuki berhasil berikan catatan positif yaitu mengalami peningkatan penjualan di Maret 2023 sebesar 10 persen bila dibandingkan dengan Februari 2023.

Faktor peningkatan penjualan ini tersebut didorong oleh beberapa hal, antara lain frekuensi pameran untuk mendekatkan diri kepada calon pelanggan, pembukaan jaringan outlet baru, serta program penjualan yang menarik.

"Jika dilihat secara keseluruhan, All New Ertiga menjadi kontributor kedua setelah XL7 yang menduduki peringkat pertama. Peningkatan penjualan Suzuki secara keseluruhan sebesar 10 persen," terang Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales dalam keterangan resminya.

Tidak hanya catatan penjualan mobil saja yang berikan hasil yang positif, tetapi juga penjualan spareparts melalui layanan MySuzuki. Secara total keseluruhan, layanan MySuzuki mencatatkan peningkatan sebesar 35 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya yaitu Februari 2023.

Catatan positif lainnya yaitu jika dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama, layanan MySuzuki mengalami peningkatan yang signifikan yaitu sebesar 132 persen.

Pemesanan spareparts berdasarkan lokasi konsumen yang terbanyak berasal dari wilayah Jawa Barat, dan diikuti oleh wilayah Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com