Setelah Absen Tiga Tahun Karena Pandemi, Geneva Motor Show Bakal Kembali Digelar di 2023

Setelah Absen Tiga Tahun Karena Pandemi, Geneva Motor Show Bakal Kembali Digelar di 2023

Setelah tiga tahun absen akibat Pandemi Covid-19, akhirnya pameran mobil paling bergengsi di dunia, Geneva International Motor Show akan digelar tahun depan. Seperti dikutip dari Carscoops.com (4/4) ajang Geneva International Motor Show rencananya akan digelar pada 14 Februari hingga 19 Februari 2023 di Palexpo Exposition Center di Geneva, Swiss.

Ajang Geneva International Motor Show pertama kali digelar pada tahun 1905 dan terus digelar saban tahun. Namun karena pandemi COVID-19 yang melanda secara global, acara ini ditiadakan pada tahun 2020 dan 2021.

Ketika kasus COVID-19 mulai mereda, pihak penyelenggara Geneva International Motor Show optimistis untuk bisa menyelenggarakan kembali event besar tersebut di tahun 2023. Hanya saja, karena situasi pandemi COVID-19 yang sulit dikendalikan alhasil pameran kembali dibatalkan.

"Kami telah mendorong sangat keras dan mencoba segala usaha untuk menjalankan kembali Geneva International Motor Show pada tahun 2022. Terlepas dari semua upaya kami, kami harus menghadapi fakta dan kenyataan: situasi pandemi belum bisa dikendalikan dan jika digelar hal ini dapat menjadi ancaman untuk acara besar yang digelar di dalam ruangan (indoor) seperti GIMS," kata Maurice Turrettini, Presiden Comité permanent du Salon international de l'automobile.

Namun, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai peserta yang akan berpartisipasi dalam ajang Geneva International Motor Show 2023. Pihak penyelenggara hanya berharap dunia sudah kembali pulih dari COVID-19 sehingga ajang mereka bisa terwujud setelah absen tiga tahun.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com