Penampakan Mobil Misterius Toyota

Penampakan Mobil Misterius Toyota

Produsen mobil asal Jepang, Toyota, berencana untuk memperkenalkan produk compact crossover baru pada ajang Geneva Motor Show 2020, sebelum tahu bahwa pameran otomotif itu dibatalkan karena pandemi virus corona.

Sekarang, mobil baru yang diduga bebrbasis Yaris itu tertangkap kamera tengah diuji coba. Seperti yang diberitakan Carscoops, Kamis (26/4), uji coba dilakukan di daerah Kutub Utara. Mobil ditutupi dengan kamuflase.

 

Meski belum ada konfirmasi dari pihak Toyota, mobil dipercaya merupakan bentuk compact SUV atau crossover dengan basis Yaris. Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan Toyota yang menyebutkan bahwa model baru itu akan memadukan keahlian mereka dalam membuat mobil compact dengan heritage SUV dari Toyota. Bahkan ada dugaan nama yang akan diusung bukanlah Yaris, melainkan Starlet.

Selain akan mendapat teknologi penggerak hybrid yang terbaru, compact SUV hybrid dari Toyota itu juga akan dibekali intelligent all-wheel-drive system. Yang mana sudah digunakan oleh Toyota pada RAV4 dan jajaran model hatchback dari Toyota Prius.

Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai mobil tersebut. Namun untuk mesin bensinnya, kemungkinan mobil akan disokong mesin yang sama dengan Toyota Yaris, yakni mesin 3 silinder 1.500 cc. Dengan mesin tersebut mobil dapat menghasilkan tenaga 115 dk.

Foto: carscoops

 


 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com