Wuling Binggo Telah Terdaftar Di Indonesia, Segera Dijual?

Wuling Binggo Telah Terdaftar Di Indonesia, Segera Dijual?

Wuling memperkenalkan mobil listrik terbarunya Binggo pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show alias PEVS 2023 yang diselenggarakan pada pekan lalu. Tapi tak sekadar memamerkan, rupanya Wuling juga mendaftarkan mobil ini di Indonesia.

Desain mobil Wuling Binggo terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No. 20/DI/2023. Dokumen resmi itu dirilis Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham.

Desain mobil ini terdaftar atas nama SAIC GM Wuling Automobile Co., LTD yang beralamat di Guangxi, China. Desain Wuling Binggo didaftarkan pada 22 Maret 2023 dan diumumkan pada 19 Mei 2023.

Lantas, apakah benar Binggo akan segera dipasarkan di Indonesia. Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya tak menutup kemungkinan bakal menjual mobil ini di tanah air.

“Kalau kita lihat market EV di Indonesia dari 2021 ke 2022 cukup berkembang pesat ya. Tapi peluang ke depannya seperti apa, pasti akan ada model baru EV. Kita sebenarnya membuka peluang ya, kalau kapannya kita lihat nanti,” ujarnya saat konferensi pers Wuling di PEVS 2023, Rabu (17/5).

Wuling Indonesia tak merinci lebih detail tentang mobil listrik tersebut, jika berkaca dari yang sudah dijual, dimensi Binggo memiliki panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan wheelbase sepanjang 2.560 mm. Adapun Air ev punya dimensi panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm dengan wheelbase 2.010 mm.

Sementara itu mobil listrik ini menggunakan baterai lithium iron phosphate (LFP) dengan kapasitas 17,3 kWh yang mampu membawa mobil melaju sejauh 203 km untuk tipe terendah. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com