New Mazda 2 Sedan Lebih Fokus untuk Penumpang Depan

Ketika duduk di jok belakang, tidak banyak ruang yang cukup tersisa pada bagian kaki dan ruang kepala.
Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Selasa, 26 Juli 2022 11:00 WIB
Berita - New Mazda 2 Sedan Lebih Fokus untuk Penumpang Depan
Bagikan ke:

Mazda akhirnya memperkenalkan New Mazda 2 Sedan yang resmi dijual di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, kami mencoba untuk melihat lebih dekat bagaimana mobil jenis sedan ini bila digunakan pengguna yang sudah berkeluarga.

Saat kami mencoba mobil New Mazda 2 Sedan ini yang sudah diupload pada channel youtube OtoDriver, ketika memasuki bagian kabin, terlihat mewah dan elegan karena penggunaan material untuk bagian jok dan dasbor yang menggunakan bahan kulit dengan warna blue grey.

   Baca Juga: New Mazda 2 Sedan Dijual Rp 338 Juta, Fitur Keselamatannya Mentereng

Lebih lanjut, ketika duduk di jok belakang, tidak banyak ruang yang cukup tersisa pada bagian kaki dan ruang kepala. Hal ini juga terdapat pada kolom komentar YouTube kami dimana akun titan81 mengatakan "Mazda 2 ini cocok buat di setir sendiri & keluarga muda dengan anak yg masih kecil, jika sudah dewasa akan terasa sempit di belakang".

Foto - New Mazda 2 Sedan Lebih Fokus untuk Penumpang Depan

OtoDriver

Mobil ini punya panjang 4,340 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.479 mm, wheelbase 2.570 mm, dan ground clearance 150 mm. Namun, tidak ada ruang yang signifikan pada bagian penumpangnya, tidak cocok bagi anda yang menggunakan jasa pengemudi dan anda duduk di belakang. 

Pada posisi duduk juga lumayan tegak dan headrest mobil tidak bisa terlalu tinggi. Namun, jok belakang bisa dilipat dengan pengaturan pelipatan 40/60 menggunakan tuas yang bisa diakses dari bagian bagasi.

    Baca Juga: Mazda Indonesia Segarkan Tampilan Mazda CX-8, Harganya Rp 795 Juta

Walaupun tampaknya tidak cocok untuk penumpang, New Mazda 2 Sedan ini dilengkapi fitur keselamatan yang mentereng seperti rem cakram bagian belakang yang sudah dibekali ABS dengan electronic brake distribution dan brake assist, dynamic stability control, traction control system, hill launch assist, rear parking sensor, dan back up monitor.

New Mazda 2 Sedan juga dilengkapi teknologi BSM dan RCTA, sistem Airbags yang canggih yang mampu memberikan keamanan maksimal saat terjadi tabrakan frontal, serta bodi kendaraan yang menggunakan baja tarik ultra-tinggi yang memberikan kekuatan dengan bobot rendah, sedangkan kerangka menyerap dan menyalurkan energi dari kabin.

Untuk harga New Mazda 2 Sedan dibanderol seharga Rp 338,000,000 (OTR).

#mazda-2-sedan #penumpang #

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.