Mobil Listrik Mungil Wuling Versi Pasar Indonesia Resmi Diperkenalkan

Mobil Listrik Mungil Wuling Versi Pasar Indonesia Resmi Diperkenalkan

Wuling EV resmi diperkenalkan di tanah air. Mobil listrik mungil asal Tiongkok ini melantai di Mall Central Park, Jakarta Barat, Rabu (1/6). Dipastikan model ini merupakan model mobil listrik mungil Wuling yang sementara dikhususkan untuk pasar Indonesia.

Wuling EV ini menggunakan basis yang sama dengan model yang sudah diperkenalkan juga sebelumnya, yakni GSEV. Kabar baiknya, nantinya Wuling EV ini akan diproduksi di pabrik Wuling yang berada di Cikarang, Jawa Barat. " Sementara kita akan datangkan secara CKD dan secara bertahap akan kami tambah kandungan lokalnya," jelas Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, saat dijumpai pada first appearance mobil mungil ini.

Meski mengambil basis dari GSEV, namun ternyata Wuling EV memiliki beberapa perbedaan dan yang paling utama adalah soal desainnya. Mobil ini menganut future tech design yang memadukan unsur masa depan dan juga teknologi terkini. Serta, ciri utamanya adalah  extended horizon Led DRL dan illuminious logo wuling berpadu dengan lampu utama parallel step.

Kendati demikian, pihak Wuling belum merilis tampak interiornya serta spesifikasi mesin resminya. Namun pihak Wuling Indonesia menjelaskan bahwa Wuling EV bisa menjelajah jarak 200-300 km. Dan menariknya, baterainya memiliki struktur modular yang bisa ditambah atau dikurangi yang nanti disesuaikan dengan jarak di jalanan Indonesia.

Sayangnya, pihak Wuling Indonesia belum bisa membeberkan harga resmi dan harga kisaran Wuling EV ini di Indonesia.

Adit

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com