Mobil Listrik Mungil Wuling Semakin Dekat Dengan Peluncurannya Di Indonesia

Mobil Listrik Mungil Wuling Semakin Dekat Dengan Peluncurannya Di Indonesia

Mobil listrik mini Wuling memang sudah diperkenalkan pada ajang GIIAS 2021 lalu. Tentu ini merupakan kode keras pabrikan asal Tiongkok tersebut bakal menghadirkannya di Indonesia.

Nah, tampaknya hadirnya mobil listrik mungil Wuling ini semakin dekat dengan peluncurannya. esain mobil listrik Wuling terdaftar dalam Berita Resmi Desain Industri No. 3/DI/2022 yang diumumkan 25 Januari 2022 sampai 24 April 2022. Dua desain mobil yang diajukan Wuling itu menampilkan karakter khas mobil listrik mungil Wuling yang sebelumnya dipamerkan di GIIAS 2021 lalu.

Desain itu diajukan SAIC GM Wuling Automobile Co. LTD yang beralamat di China. Pendesain mobil Wuling berasal dari Tiongkok.

Sebelumnya, Kemunculannya di GIIAS 2021 membawa berbagai spekulasi bahwa tahun depan mobil inilah yang akan mengisi showroom Wuling di Indonesia.

Berbincang mengenai mobil ini, awal kehadirannya hadir di Shanghai Motor Show 2021 pada April silam. Di Tiongkok, KiWi mulai dijajakan pada bulan Agustus dan berhasil mencetak 3.000 pemesanan hanya dalam seminggu.

EV empat bangku ini hadir dalam dua pilihan, yakni tipe standar dengan banderol $ 10.831 atau sekitar Rp 154.3 jutaan dan tipe premium dengan harga $12.227 atau sekitar Rp 174.2 jutaan.

Dari segi harga memang, mobil ini berada di atas Wuling Hong Guang MINI EV bahkan harganya dua kali lipat. Nampaknya Wuling membidik market yang lebih tinggi.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com