Krisis Chip Akan Belanjut Kali Ini Terkait Masalah SDM

Krisis Chip Akan Belanjut Kali Ini Terkait Masalah SDM

Paceklik chip sepertinya masih akan jadi sepenggal kisah pilu dalam perjalanan industri otomotif. Pasalnya, krisis ini kian diperparah dengan  kesulitan yang dialami pabrikan pembuat chip untuk mendapatkan pekerja yang layak.

Autoevolution melaporkan bahwa bisnis pembuatan chip kini terkendala karena sulitnya untuk menemukan insinyur, teknisi dan periset terampil untuk mendukung pemulihan dari krisis.

Chip komputer merupakan kebutuhan yang saat ini tak terelakkan. Pembuat chip pun tak ragu jika harus berinvestasi besar dalam fasilitas dan jalur produksi baru.

Ambil contoh Intel, di mana mereka berencana untuk menghabiskan tidak kurang dari 100 miliar dolar AS untuk fasilitas produksi baru di Amerika Serikat dan Eropa.

Pabrikan lain seperti TSMC dan Samsung, pun memiliki rencana yang secara garis besar sama untuj genjot kapasitas produksi. Akan tetapi semuanya terkendala karena masalah sumber daya manusia yang langka.

Dari sinilah kita coba menelaah lebih jauh dampak yang bakal ditimbulkan oleh kelangkaan ini dan tentunya akan sangat berimbas pada produksi otomotif dunia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com