Investasi Besar MG Motor Indonesia di 2023, Bakal Bangun Pabrik?

Investasi Besar MG Motor Indonesia di 2023, Bakal Bangun Pabrik?

MG Motor Indonesia membeberkan rencana di 2023 dengan optimis. Brand asal Inggris ini tak hanya bakal meluncurkan beberapa mobil baru, namun juga akan memperluas jaringan dealer serta ada kemungkinan membuka pabrik perakitan.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan, hal ini juga didukung tingginya minat (demand) dari kalangan muda atau milenial, terlepas dari berbagai tantangan seperti pandemi dan kelangkaan semikonduktor (chip). Itu yang membuat kami harus bergerak cepat, dan menyediakan stok yang aman.

“Produk dan pelayanan yang sudah diberikan telah mendapatkan respons positif untuk pasar Tanah Air, dengan (pelanggan) milenial sebesar 53 persen. Ini menunjukkan adanya demand, dan akan terus increase,” kata Arief.

 

“Untuk itu, MG ada roadmap untuk step up dan serve market lebih luas lagi. Ada beberapa hal (yang disiapkan) seperti infrastruktur. Ada beberapa hal, itu sedang kami siapkan,” imbuh dia.

Meski demikian, ia mengakui, perusahaan masih membutuhkan pertimbangan dan konsolidasi mendalam.

“Intinya, yang nomor satu, konsumen bisa menerima layanan produk dan hal-hal yang relate dengan apa yang mereka butuhkan dan rasakan,” kata Arief.

Sales and Network Director MG Motors Indonesia Rendi Radito menambahkan, perusahaan menyadari bahwa Indonesia merupakan pasar otomotif dengan konsumen yang cukup kompleks dan kompetisi yang tinggi di antara tiap merek.

“Pada saat kita masuk ke Indonesia, kita sadar kalau Indonesia adalah market yang kompleks, kompetisinya tinggi, ekspektasi konsumen lebih naik dan lebih demanding. Sehingga, Indonesia bukan pasar yang mudah,” ungkap Rendi.

Namun, ia mengatakan hal itu juga membuat perusahaan semakin bersemangat untuk menjalankan bisnis sekaligus mendukung program pemerintah terkait perindustrian dan teknologi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com