Konsumsi BBM Suzuki Ertiga Hybrid Berdasarkan Pengetesan Kami

Konsumsi BBM Suzuki Ertiga Hybrid Berdasarkan Pengetesan Kami

Suzuki Ertiga Hybrid resmi dipasarkan di tanah air. Bisa dikatakan, Ertiga yang mengadopsi teknologi Smart Hybrid ini menjadi pelopor LMPV yang mengadopsi teknologi hibrida.

Kendati demikian, Suzuki Ertiga Hybrid ini mengadopsi teknologi Mild Hybrid. Artinya, motor listrik hanya membantu akselerasi mesin konvensional. Kendati demikian, ada beberapa fitur penunjang efisiensi konsumsi BBM, seperti fitur Idle Stop.

Kami pun sudah melakukan pengetesan konsumsi BBM berdasarkan metode yang dilakukan oleh OtoDriver. Lantas, berapakah konsumsi BBM LMPV yang menjadi pelopor teknologi hybrid ini?

Melalui tes kami dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Suzuki Ertiga Hybrid berhasil mencatatkan angka konsumsi BBM 14,4 km/l. Sedangkan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90km/jam, Ertiga Hybrid meraih angka konsumsi BBM 17,0 km/l.

Artinya, Suzuki Ertiga hybrid menjadi LMPV dengan konsumsi BBM paling irit untuk rute dalam kota dibandingkan para pesaingnya seperti Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Hyundai Stargazer. Kendati demikian, untuk rute tol, Ertiga Hybrid bukanlah LMPV dengan figur konsumsi BBM paling irit di kelasnya.

Konsumsi BBM LMPV berdasarkan data pengetesan OtoDriver

Toyota Avanza 1.5/ Toyota Veloz/ Daihatsu Xenia 1.5: Dalam kota rata-rata 22 km/jam: 13,1 km/l, Tol rata-rata 90 km/jam: 18,8 km/l

Mitsubishi Xpander: Dalam kota rata-rata 22 km/jam: 12,2 km/l, Tol rata-rata 90 km/jam: 18,7 km/l

Hyundai Stargazer: Dalam kota rata-rata 22 km/jam: 12,3 km/l, Tol rata-rata 90 km/jam: 20 km/l

Suzuki Ertiga Hybrid: Dalam kota rata-rata 22 km/jam: 14,4 km.l, Tol rata-rata 90 km/jam: 17 km/l

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com