VIDEO: Crash Test Hyundai i20 (Euro NCAP)

VIDEO: Crash Test Hyundai i20 (Euro NCAP)

Hyundai i20 telah menjalani uji tabrak. Crash Test ini dilakukan oleh Euro NCAP pada tahun 2020 dan telah tayang di YouTube (7/9).

Hatchback asal Negeri Ginseng cukup baik dalam melindungi penumpang seisi kabin ketika terjadi tabrakan frontal yang dilengkapi dengan 6 kantung udara.

Selain itu, untuk uji tabrak lainnya, seluruh bodi serta peranti keselamatan mobil ini dilklaim cukup baik oleh Euro NCAP dalam melindungi penumpangnya

Ketika pengetesan untuk fitur radar, tampak segala fitur pembantu ini memiliki kinerja yang cukup baik untuk melindungi penumpang maupun orang yang berada di sekitar mobil.

Hasilnya, mobil ini diganjar bintang empat dari Euro NCAP. Tampaknya hasil ini agak mengecewakan terutama untuk mobil yang dipasarkan di Eropa.

Hyundai i20 sendiri tidak dipasarkan di tanah air. Padahal mobil ini bakal menjadi lawan yang menarik jika hadir di Indonesia, seperti Honda City Hatchback, Suzuki Baleno Hatchback, dan Toyota Yaris.

Penasaran seperti apa pengujian Hyundai i20 ini oleh Euro NCAP? Simak tayangannya di bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com