Suzuki Baleno Baru Siap Meluncur Di Indonesia

Suzuki Baleno Baru Siap Meluncur Di Indonesia

Klasemen mobil hatchback di Indonesia bukanlah tempat yang terlalu rimbun oleh produk. Salah satu penghuninya adalah Suzuki Baleno.

Seperti telah diketahui, Suzuki Baleno Hatchback sudah melenggang di India sejak Februari 2022 silam. Dan mobil ini dikabarkan akan segera meramaikan persaingan di segmen yang kurang rimbun tersebut.

Informasi kehadiran Baleno Hatcback generasi kedua ini sepertinya sudah terpantau mendarat di Indonesia. Terekam dari foto di akun Instagram @Big_Seto, di mana nampak buritan New Baleno 2022 berada di dalam kontainer dengan plat nomor Indonesia.  

Besar kemungkinan produk gres ini akan hadir resmi di ajang GIIAS 2022 pada Agustus nanti.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, salah satu perubahan signifikan dari hal spesifikasi ada pada mesin. Mesin K14B berkapasitas 1,4 liter yang dibenamkan pada model terdahulu digantikan dengan mesin baru.

Mesin baru berkode K15B muncul sebagai isi dari kompartemen mesin mobil ini. Mesin 4 silinder DOHC ini sebelumnya sudah digunakan pada unit Ertiga ataupun XL7.

Transmisi 4 percepatan matik dan 5 percepatan manual akan menjadi pilihan bagi Baleno Hatchback dalam menyalurkan tenaganya.

Sebagai informasi, di India Baleno Hatchback tidak lahir sendirian. Ia punya saudara kembar yang ditempeli logo Toyota Glanza. Sementara varian yang diekspor ke Afrika dilabeli sebagai Toyota Starlet.

Markondez

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com