Next Generation Fortuner Bermesin Diesel Hybrid

Next Generation Fortuner Bermesin Diesel Hybrid

Elektrifikasi merupakan salah satu paspor untuk mobil di masa depan. Sehingga untuk bisa bersaing, apapun bentuk dan model kendaraan, teknologi elektrifikasi akan selalu tercatat dalam menu.

Seiring dengan munculnya kabar mengenai kehadiran generasi ketiga Fortuner di 2023 nanti, ternyata membawa kabar lain juga yakni akan dijejalkannya teknologi hybrid pada mobil ini.

Laman Thailand Highlightmag, mengabarkan bahwa Next Gen Fortuner akan ada opsi hybrid. Namun tidak seperti yang dijajalkan pada Innova. Sistem pada Fortuner ini dikategorikan sebagai Mild Hybrid.

Dikatakan bahwa mesin diesel berkode 1GD-FTV berkapasitas 2.8 liter akan dipasangi alternator khusus. Mungkin cara kerjanya seperti  integrated starter generator (ISG) pada sistem Mild Hybrid Suzuki yang dijejalkan pada unit Ertiga Mild Hybrid.

Sistem mild-hybrid, memungkinkan Fortuner untuk mengumpulkan energi kinetik saat pengereman/perlambatan. Sistem ini dapat memberikan torsi tambahan, serta mengurangi konsumsi bahan bakar melalui sistem auto-start/stop.

Sementara unit ini dipastikan akan meluncur di Thailand terlebih dulu. Dan apakah kelak model ini akan meluncur di Indonesia? Kita tunggu tanggal mainnya.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com