Suzuki Jimny 5 Pintu Handalkan Mesin Turbo Plus Mild Hybrid

Suzuki Jimny 5 Pintu Handalkan Mesin Turbo Plus Mild Hybrid

Suzuki Jimny 5 pintu sepertinya akan segera melenggang. Hal ini nampaknya tak sekedar isu belaka, lantaran unit dengan balutan stiker kamuflase ini nampak tengah diuji di suatu tempat di Eropa. Suatu syarat bahwa debut mobil ini semakin dekat.

Baca juga : Suzuki Jimny 5 Pintu Akan Lebih Canggih Dengan Teknologi Hybrid

Dilansir dari carscoops, model yang tertangkap kamera itu dengan gamblang menunjukkan sepasang pintu tambahan untuk akses penumpang belakang. Tentunya dengan wheelbase yang lebih panjang pula. Namun secara keseluruhan bagian buritannya sama dengan versi 3 pintu.

Berdasar laporan dari India, Jimny lima pintu ini punya wheelbase lebih panjang 300 mm dari Jimny reguler atau totalnya 2.550 mm.

Panjang keseluruah SUV di angka 3.850 mm, sedangkan dimensi lainnya tidak berubah.

Rumor yang menarik dari Jimny ekstra panjang ini adalah kemungkinan mobil ini akan mendapatkan teknologi mild hybrid. Hanya saja belum diketahui akan seperti apa nanti kinerja sistemnya. Mungkin akan seperti Ertiga Hybrid yang belum lama meluncur di Indonesia.

Baca juga: Suzuki Jimny 5 Pintu Akan Gunakan Mesin Turbo Dari Swift?

Spekulasi lainnya, mesin 1.5 liter normaly asphirated akan ditukar guling dengan mesin turbocharged. Alasan utamanya untuk mensuport bertambahnya bobot lantaran bertambahnya panjang kendaraan.

Diperkirakan mobil ini akan debut sekitar akhir 2022 atau setidaknya di awal 2023.

Kira-kira akan sampai Indonesia tidak ya?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com