Intip Spesifikasi Wuling Alvez Calon Rival Honda HR-V

Intip Spesifikasi Wuling Alvez Calon Rival Honda HR-V

Belum lama ini SAIC-GM-Wuling merilis SUV kompak bernama Xing Chi untuk pasar Tiongkok. SUV  ini pun dipatok dengan harga RMB 56.800 hingga RMB 86.800 atau jika dikurs ke Rupiah akan ada di kisaran harga Rp 120-185 jutaan.

Seperti kita ketahui, bahwa SUV inipun disinyalir akan segera hadir di Indonesia. Hal ini diperkuat dengan munculnya penampakan prototipe yang tertangkap kamera saat melakukan pengujian di jalanan. Selain itu nama dan model pun sudah tercatat dalam dokumen Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham RI. Dengan Nomor Permohonan DID2022060541, Wuling mendaftarkan hak paten untuk nama Alvez.  

Mengacu pada spesifikasi yang ada di Tiongkok saat ini, maka akan ada dua jenis mesin yang dijejalkan dalam engine baynya.

Opsi pertama adalah mesin naturally aspirated bervolume 1.500 cc dan kedua adalah mesin turbo 1.500 cc yang diduga sama dengan yang disempilkan pada Almaz dan Cortez.

Daya mesin ini akan disalurkan ke roda depan dengan menggunakan transmisi lima speed manual ataupun CVT.

Sementara itu ditilik dari dimensi, Wuling Alvez punya ukuran panjang 4.365 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.640 mm dan jarak sumbu roda 2.550 mm. Dengan ukuran ini, Alvez akan berhadapan langsung dengan Honda HR-V, Hyundai Creta ataupun Mazda CX-3.

Bisa saja spesifikasi model yang akan hadir di pasar Indonesia ini akan berbeda dengan versi di Cina. Perubahan pada komponen mesin, fitur ataupun kelengkaan mobil bisa saja akan beda dengan versi Tiongkok.

Sejauh ini Wuling Indonesia masih cukup rapat mengenai segala hal dari mobil ini. Namun sepertinya ia akan hadir pada tahun depan, perkiraan kami setelah unit Almaz RS Hybrid benar-benar digelindingkan ke jalanan Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com