Wuling Alvez Akan Hadir dalam Versi Mesin Turbo?

Wuling Alvez Akan Hadir dalam Versi Mesin Turbo?

Wuling Alvez telah meluncur resmi di Indonesia. Crossover rakitan Cikarang, Jawa Barat ini pun langsung memposisikan diri sebagai rival Honda HR-V dan Hyundai Creta.

Berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan, Wuling Motors telah berhasil membukukan angka jualan lebih dari seribuan unit Alvez di Tanah Air.

Sebelum kedatangan Alvez, santer berita tentang kehadiran Wuling Xingchi yang terlebih dulu hadir di pasar Tiongkok. Mobil ini tak lain merupakan versi asli dari Alvez. Yes, Alvez merupakan re-labeling dari Xingchi.

Walaupun bisa dikatakan sebagai saudara kembar, namun Xingchi dibekali dengan opsi mesin non turbo dan turbo. Berdasarkan data dari Carnewschina, kinerja mesin non turbo berkode LAR berhasil memetik daya 98 hp, sedangkan versi turbo berkode LJO menyemai daya sebesar 145hp.

Sebagai perbandingan, kinerja mesin Alvez ala Indonesia yang sama-sama berkode LAR ditorehkan lebih tinggi dari ala Tiongkok yakni 103 hp.

Baik versi Indonesia ataupun Tiongkok sama-sama mengkaryakan transmisi dengan opsi manual dan juga CVT.

Berbincang tentang kinerja mesin opsional  turbo, dengan muntahan daya dengan selisih signifikan itu jadi suatu hal yang menarik. Hal ini mengingatkan kita pada sosok Honda HR-V di mana versi Indonesia mendapat opsi mesin turbo pada HR-V RS.

Profile mesin LJO yang sebelumnya kita kenal pada sosok Almaz. Apabila dicangkokkan ke dalam wadah Alvez yang lebih kompak bisa dipastikan akan lebih menyenangkan. Di sisi lain akan menghadirkan tandingan sepadan untuk HR-V RS yang saat ini menjadi satu-satunya pemain bermesin turbo di kelasnya.

Lalu apakah Alvez di Indonesia akan punya opsi mesin turbo? Bagaimana tanggapan Wuling mengenai hal ini?

"Saat ini kami fokus pada mesin yang ada sekarang," tutur Dian Asmahani, Brand & Marketing Director, Wuling Motors saat dihubungi Otodriver belum lama ini.

"Engine yang sekarang sebenernya sudah menjawab kebutuhan untuk SUV compact di Indonesia," pungkasnya.

Wuling Alvez merupakan SUV kedua Wuling untuk pasar domestik Indonesia. Mobil ini hadir dengan banderol harga yang cukup menggiurkan yakni mulai di harga Rp209 juta hingga Rp295 juta (OTR DKI)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com