Wuling Alvez Kobarkan Perang di Segmen Compact SUV

Wuling Alvez Kobarkan Perang di Segmen Compact SUV

Segmen compact SUV di Indonesia kian memanas dengan banyaknya pemain baru yang hadir pada kuartal pertama 2023 ini.

Wuling pun masuk ke kancah ini dengan mengandalkan SUV terbarunya, Alvez yang resmi diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. 

Pabrikan berlogo lima berlian ini lantang mengatakan bahwa produk barunya ini sudah siap dipinang saat ini juga. 

Terdapat tiga varian yang hadir varian yakni SE,CE dan paling tinggi adalah EX. Harga OTR Jakarta yang dicantelkan mulai Rp 209 juta untuk SE, Rp255 juta untuk CE dan Rp295 juta untuk EX.

Mobil yang sepenuhnya dirakit di Cikarang, Jawa Barat ini diklaim hadir dengan mengedepankan gaya dan inovasi seperti yang dituangkan dalam taglinenya Style & Innovation in One SUV. 

Target yang dibidik pun adalah generasi muda yang dinamis. Kami melihat bahwa generasi muda sudah memasuki pasar otomotif dengan membawa kebutuhan mobilitas yang berbeda dan unik, tutur Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors dalam sambutannya.

“Untuk menjawab kebutuhan di segmen tersebut, kami mempersiapkan Compact SUV yang akan digemari berkat tampilannya yang atraktif, bodi compact namun tetap lapang, serta fitur berkendara yang modern dalam wujud Alvez, tambahnya.

Dari desain eksterior, Alvez menonjolkan desain yang stylish, lekat dengan penampilan mobil masa kini. Penggunaan teknologi LED sangat menonjol mulai dari Daytime Running Light (DRL) LED, Adjustable LED pada lampu utama dan LED lampu belakang.

Tampilan facia nampak cukup berani dengan bold front grille design, dan cutting-edge 16 wheels. Secara visual SUV ini tampak fashionable dengan lekuk siluet dinamis serta bodi yang sporty. 

Dari sisi interior, kabin Alvez dengan tampilan modern dan canggih. Kehadiran electric sunroof dan penggunaan material premium, menjanjikan perjalanan dan menyenangkan. 

Meskipun berdimensi compact, SUV ini bisa mengakomodasi hingga lima penumpang dan memiliki kapasitas bagasi yang luas. Beragam fitur hiburan pun hadir untuk menemani pengguna berkendara dengan SUV terbaru Wuling ini.

Hadir sebagai produk Wuling dengan logo silver, Alvez pun mendapatkan teknologi pintar untuk mendukung pengalaman berkendara yang lebih percaya diri dan modern. Inovasi tersebut terdiri dari Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV). Keselamatan dan kemudahan dalam berkendara juga dimiliki Alvez yang terwujud lewat adanya Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang secara aktif mendukung keselamatan berkendara.

Mengenai mesin, Alvez mengandalkan dapur pacu berkapasitas 1.5 liter normally aspirated yang mampu melecut daya sebesar 105 hp/5.800rpm dan torsi 143 Nm/4.000-4.600 rpm. Mesin empat silinder ini diakurkan dengan girboks CVT (tipe EX dan CE) serta transmisi manual 6 percepatan manual (tipe SE).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com