Imbas Kelangkaan Chip Semikonduktor, Toyota Gunakan Kunci Konvensional untuk Mobil Baru

Imbas Kelangkaan Chip Semikonduktor, Toyota Gunakan Kunci Konvensional untuk Mobil Baru

Masalah chip semikonduktor di dunia masih menjadi momok menakutkan untuk pasar otomotif. Tak sedikit yang terkena imbas termasuk Toyota Jepang. 

Kabarnya beberapa model mobil baru Toyota yang dijual terpaksa menggunakan anak kunci konvensional karena imbas dari krisis cip semikonduktor.

Bahkan, dikabarkan untuk model yang baru keluar akan menggunakan kunci konvensional, seperti dikutip dari laman TheJapanTimes, Minggu (30/10). 

Diberitakan bahwa Toyota sebenernya memberikan dia kunci pintar atau keyless setiap pembelian mobil baru, namun kini hanya satu kunci tersebut yang diberikan dan satu kunci cadangan berupa konvensional. 

Tak sedikit model kendaraan yang terdampak, dari data yang ada masalah tersebut menimpa 15 model yang di jual di Jepang. Tentunya bukan kabar yang baik bagi Toyota tentang masalah ini. 

Beberapa model yang terdampak di Jepang meliputi sedan Crown, Prius Hybrid hingga bZ4X untuk produksi pada bulan November 2022 yang diberitahu kepada pelanggan. 

Seperti diketahui, chip semikonduktor memang digunakan untuk kunci moderen yang berfungi membuka kunci mobil dari jarak jauh. Beberapa merek ternama sudah menggunakannya, seperti Toyota, Lexus Honda dan masih banyak lagi.

Langkah ini merupakan bukti lebih lanjut bahwa industri otomotif masih berjuang dengan kekurangan semikonduktor yang terus-menerus menerjang. 

Dalam hal ini Toyota meminta maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini, dan akan melakukan upaya cepat untuk mengirimkan kunci pintar yang kedua secepat mungkin. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com