Deretan Mobil Yang Pamit Dari Indonesia Di Tahun 2022 Ini

Deretan Mobil Yang Pamit Dari Indonesia Di Tahun 2022 Ini

Berhentinya diproduksi satu model kendaraan tampaknya sudah menjadi hal yang umum. Dan biasanya hal ini terjadi dari tahun ke tahun.

Dari awal hingga pertengahan tahun 2022 ini, ada beberapa model yang pamit dari Indonesia. Berikut adalah daftar model mobil yang pamit dari Indonesia.

1.    Honda Odyssey

 

Honda Odyssey generasi terbaru sejatinya baru saja diluncurkan di Indonesia pada tahun 2021 lalu. Namun mengikuti prinsipalnya di Jepang yang menyuntik mati MPV mewah Honda ini, Odyssey pun akhirnya pamit dari Indonesia di tahun 2022 ini.

 

2.    Mitsubishi Eclipse Cross

 

Eclipse Cross juga menjadi model kedua asal Jepang yang tidak lagi dipasarkan di Indonesia terhitung Maret 2022 lalu. Menurut sang pabrikan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), pamitnya Eclipse Cross dari Indonesia disebabkan oleh krisis chip semikonduktor yang terjadi secara global.

 

3.    Toyota Corolla Cross

 

Sejak dihadirkan pada tahun 2020 lalu, Corolla Cross hadir dalam dua varian, yakni varian non hybrid dan hybrid. Dan varian non hybrid tidak lagi dipasarkan pada tahun 2022 ini. Namun varian hybrid masih terus tersedia.

Hal ini mungkin disebabkan rapor penjualan Toyota Corolla Cross versi mesin konvensional tidak lebih baik dibandingkan varian mesin hybridnya.

4.    Toyota C-HR

Foto: Christo

Sama halnya dengan Corolla Cross, PT Toyota Astra Motor (TAM) juga menghentikan produksi dari C-HR bermesin konvensional yang disinyalir sepinya peminat varian non hybrid dibandingkan varian hybrid.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com