Ikuti Tesla, General Motors  Naikan Harga Hummer Listrik

Ikuti Tesla, General Motors Naikan Harga Hummer Listrik

General Motors baru saja mengumumkan kenaikan harga truk pikap Hummer listrik sebesar 6.250 dollar AS (Rp93 juta) dalam upaya mengurangi biaya komoditas dan pengiriman yang lebih tinggi di tengah tingginya permintaan mobil dan truk.

Baca Juga : Bahan Baku Kian Mahal, Ford Katakan Mustang Mach-E Tak Lagi Menguntungkan

Dilansir dari situs Reuters, Sabtu (18/6), saat ini pikap tersebut dijual dengan harga sekitar 80.000 dollar AS (Rp1,2 miliar) hingga 110.000 dollar AS (Rp1,6 miliar). Karena kenaikan baru berlaku pada kendaran yang dipesan hari Sabtu, maka lebih dari 77.000 pemesan untuk Hummer Listrik sebelumnya tidak terpengaruh harga.

"Perusahaan telah mampu mengimbangi 5 miliar dollar AS dalam biaya rantai pasokan yang lebih tinggi dengan menaikkan harga dan memotong biaya," kata Chief Financial Officer GM Paul Jacobson.

Baca Juga : Bahan Baku Langka, Tesla Naikan Harga Mobil

Tidak hanya GM Motors yang menaikan harga mobilnya, terdapat pula Tesla dan Rivian Automotive Inc. Bahkan Tesla menaikkan harga Model 3 dan Model Y, untuk kelima kalinya hanya dalam beberapa bulan.

ivian Automotive Inc juga telah menaikkan harga truk pikapnya sebesar 20 persen, namun perusahaan tersebut membatalkan kenaikan pada kendaraan yang dipesan sebelum 1 Maret setelah menghadapi reaksi balik dari pelanggan.


 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com